​Dua Pemuda ‘Bobol’ Ruang Paripurna Istimewa

0
438

Dumai, SuaraTrust.com – Sejumlah pemuda berstatus mahasiswa membobol pertahanan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dumai saat sidang Paripurna Istimewa HUT Dumai ke 19 berlangsung, meskipun berjumlah dua orang mereka berhasil masuk ke gedung, mereka membentang spanduk bertuliskan ‘rapor merah Zulkifli As yang menjabat sebagai Walikota Dumai’.

Aksi damai itu dilakukan untuk kembali mengingat janji politik Zul As yang belum terealiasi sejak tiga tahun menjabat di Kota Dumai. Satu spanduk lainya bertulis mengenai janji politik yang belum tuntas seperti penyediakan air bersih, penanganagn banjir,  tenaga kerja lokal 100 persen dan peduli pada pedagang kecil.

Salah satu peserta aksi Faisal menyampaikan, aksi tersebut merupakan bentuk protes kepada pemerintah kota Dumai. “Sudah tiga tahun Wako-wawako menjabat persoalan itu tidak kunjung selesai, artinya tiga belum terlihat perubahan,” ujarnya.

Tidak hanya saat rapat Paripurna, di halaman depan kantor DPRD juga dilakukan aksi.

Ditengah aksi damai itu berlangsung, Walikota Dumai Zulkifli As terus menyampaikan pidatonya di hadapan tamu dan pimpinan DPRD dan anggota dewan lainnya.

Dikesempatan itu, Wako mengatakan sesungguh kelahiran Kota Dumai adalah sebuah peristiwa historis yang menjadi catatan istimewa bagi seluruh masyarakat Dumai.  “Peta investasi dengan pola penanaman modal asing dan modal dalam negeri, telah mengalami perubahan dengan tampilnya Dumai sebagai kompetitor baru,”tutupnya .(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here