​KPK Temukan 1,9 Milyar Saat Geledah Rumah Bupati Bengkalis Amril Mukminin

0
388

Bengkalis, SuaraTrust.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeledah rumah kediaman Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Jumat (01/6/2018). Lembaga anti rasuah itu menemukan uang sebanyak Rp 1,9 Milyar dari dalam rumah.

Pengeledahan yang dilakukan KPK merupakan serangkaian kasus proyek peningkatan jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih Rupat, Kabupaten Bengkalis, tahun 2013-2015.

“Dari lokasi tersebut ditemukan uang sekitar Rp1,9 miliar yang akan didalami lebih lanjut keterkaitannya dengan perkara yang sedang ditangani,” kata juru bicara KPK kepada wartawan.

Lebih lanjut ia mengatakan penggeledahan itu merupakan salah satu tindakan yang dilakukan untuk pengumpulan bukti-bukti.

Pengeledahan berkakhir sekitar pukul 20.40 WIB. Penggeledahan yang berlangsung sembilan jam lebih itu, akhirnya sejumlah barang sitaan dari kediaman Bupati angkut dengan mengunakan empat unit mobil.

Selama penggeledahan berlangsung seluruh ruangan rumah dinas diperiksa, petugas KPK juga mengkopi data telepon genggap aparat protokoler yang berada di kediaman Bupati.

Selain itu juga tim KPK melakukan penggeledahan empat kendaraan di garasi kediaman Bupati, yakni mobil Toyota Innova warna hitam Nopol BM 1099 BY, Honda CRV warna hitam Nopol BM 1185 JQ, Toyota Camry warna hitam Nopol BM 1114 DK dan Mitsubishi Triton warna putih Nopol BM 8224 D.

Baharinews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here