Alamak,,, Dishub Dumai di Indikasi Masih Ada Pungutan Liar Dilapangan

0
750

Dumai, SuaraTrust.com – Budaya pungli memang sangat susah dihilangi, seperti nya sudah melekat didalam hati dikarenakan kurangnya pengawasan terhadap instasi terkait yang ada dikota Dumai, kamis (18/01/2018).

Jika dikaji lebih dalam maka PUNGLI adalah segala bentuk pungutan tidak resmi yang tidak mempunyai landasan hukum. Maka tindakan pungutan tersebut dinamakan sebagai pungutan liar yang mana pelaku pungli selalu diikuti dengan tindakan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap korban.

Maka dapat dikatakan bahwa pungli adalah merupakan tindakan pemerasan sedangkan dalam hukum pemerasan merupakan tindak pidana.

Terbukti kemaren sore masyarakat Dumai melihat beberapa anggota Dishub di indikasi melakukan pungutan liar terhadap mobil besar yang membawa alat berat.

Sebelumnya pegawai Dishub Dumai ada terlibat kasus di terminal barang beberapa tahun yang lalu dan sudah menjadi terdakwa masih dalam tahanan binaan dipekan baru.

” perbuatan yang dilakukan beberapa oknum terlihat jelas dengan mengambil sesuatu kepada supir truck pembawa alat berat dan saya menduga mengambil uang kepada supir ” kata salah satu masyarakat Dumai yang namanya tidak mau dipublikasikan

Awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Kadishub Dumai Asnar dikantornya tidak ketemu, serta melalui telpon via seluler dan SMS juga tidak menjawab alias bungkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here