Anak Kecil ini Tak Sempat Menikmati Waktu,,,

0
272

Dumai,SuaraTrust.com – kerasnya ekonomi kota Dumai serta kehidupan orang tua yang susah membuat anak anak mengamen dipersimpangangan lampu merah Polres Dumai, kamis (04/01).

Petikan gitar mini terdengar dengan suara anak anak bernyanyi saat para pengendara mobil dan honda berhenti dipersimpangan lampu merah membuat hati riyuh mendengar ratapan alunan lagu.

Menurut psikologi,anak adalah periode pekembangan yang merentang dari masa bayi hingga usia lima atau enam tahun, periode ini biasanya disebut dengan periode prasekolah, kemudian berkembang setara dengan tahun tahun sekolah dasar.

Berdasarkan UU Peradilan Anak. Anak dalam UU No.3 tahun 1997 tercantum dalam pasal 1 ayat (2) yang berbunyi: “ Anak adalah orang dalam perkara anak nakal yang telah mencapai umur 8 (delapan) tahun tetapi belum mencapai umur 18 tahun (delapan belas) tahun dan belum pernah menikah .

Walaupun begitu istilah ini juga sering merujuk pada perkembangan mental seseorang, walaupun usianya secara biologis dan kronologis seseorang sudah termasuk dewasa namun apabila perkembangan mentalnya ataukah urutan umurnya maka seseorang dapat saja diasosiasikan dengan istilah ” anak “.

Ronal, salah seorang pengguna jalan mengatakan seharusnya umur anak yang segini waktu nya bersekolah dan bermain.

” kita sangat berharap kepada PEMKO Dumai melalui dinas sosial untuk mendata anak anak yang mengamen dipersimpangan jalan untuk diarahkan dengan pembinaan, supaya anak anak ini bisa bersekolah seperti anak anak yang lain semestinya ” kata ronal

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here