Antisipasi Macet Dan Banjir, Satpol PP Dumai Tertipkan Pedagang Jalan Ombak Dan Pasar Sri Mersing

0
510

Dumai (ST) – Mengantisipasi terjadinya macet yang kerap berlangsung di Jalan Ombak (Hassanudin), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai kembali menertibkan sejumlah pedagang yang berjualan diatas trotoar dan badan jalan maupun fasilitas umum diwilayah tersebut, Kamis (9/3).

“Penertiban ini sudah dilakukan dengan beberapa tahap sesuai dengan standar operasional penertiban, tetapi mereka (pedagang, red) tidak mengindahkan dan terpaksa Satpol PP tindak tegas,” kata Kabid Transtibum dan Operasional Dedi Rinaldi saat kegiatan berlangsung.

Menurutnya, penertiban yang dilakukan sesuai dengan perda 12 tahun 2002 pasal 5 tertib jalan jalur hijau taman dan tempat umum. Dimana penertiban dilakukan di Jalan Ombak dan Pasar Srimersing Kota Dumai.

fb_img_1489246607351

“Penertiban berlangsung di lokasi Jalan Ombak dan Pasar Sri Mersing, dimana lokasi tersebut kerap terjadinya akibat dari pedagang yang berjualan di badan jalan atau fasilitas umum lainnya,” tuturnya.

Dimana sebelumnya lanjutnya menjelaskan, pihaknya sudah memberikan teguran kepada mereka untuk tidak melakukan hal yang sama, namun tidak diidahkan yang mengharuskan Satpol PP Dumai mengambil tindak tegas.

Selain itu ditambahkannya, dampak lain yang timbul akibat aktivitas mereka yakni sampah yang berserakan hingga mengakibatkan banjir di sepanjang jalan tersebut akibat dari sampah yang memenuhi drainase.

“Kita meghimbau kepada seluruh pedagang dan pelaku usaha lainnya untuk tidak menggunakan fasilitas umum, seperti berjualan diatas trotoar, karena itu fasilitas bagi penggunakan jalan, apabila hal itu tidak diindahkan, maka kita akan bertindak tegas,” pungkasnya.

(Rls/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here