Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2016 dan Pemusnahan Barang Bukti Minuman Beralkohol

0
420

Dumai, SuaraTrust.com – Untuk mengamankan perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017, Kapolres Kota Dumai AKBP DH. Ginting, SIK, MSi, beserta jajaran Polres Dumai menghadiri dilaksanakannya apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2016.

Mengambil Tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2016, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017”

Sebagai Inspektur Upacara Walikota Dumai Drs. Zulkifli AS dalam Apel Gelar Pasukan Walikota Dumai Zulkifli AS, dalam sambutannya mengatakan perayaan Natal sudah menjadi pusat perhatian semua kalangan, Bukan hanya umat Nasrani, namun agama lain juga, karena Indonesia‎ terdiri dari berbagai suku, agama dan golongan.

Karena harus menjadi pusat perhatian kita bersama, tentunya perlu pengamanan dari instansi terkait, seperti Polri, TNI, dan lainnya di Exs Lapangan Walikota Jl.Subrantas, Kamis (22/12/2016).

Sebanyak 300 lebih personel gabungan Polisi Militer (PM), TNI AD/ AL, AU, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, Senkom dan Pramuka Saka Bhayangkara.

“Gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan akhir personil, sarana, dan prasarana, serta personel yang terlibat dari seluruh unsur.

Hal ini untuk memberikan jaminan yang terbaik bagi ibadah Natal dan perayaan tahun baru yang tertib, aman, dan lancar,” kata Kapolres Kota Dumai AKBP DH. Ginting, SIK, MSi,

Kapolres menambahkan, Operasi Lilin Siak 2016 akan difokuskan pada antisipasi terhadap peningkatan kriminalitas, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Namun potensi gangguan yang lain seperti ancaman terorisme, kebakaran, peredaran gelap narkoba dan berbagai potensi konflik sosial juga tetap diwaspadai.

Pengamanan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, mulai 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Sedangkan pola pengamanan operasi ditetapkan berdasarkan karakteristik kerawanan daerah dan intensitas kegiatan masyarakat.

Selain pos pengamanan, beberapa pos pelayanan juga akan ditempatkan di sejumlah titik seperti tempat-tempat ibadah, obyek wisata, jalur lalu lintas orang dan barang, serta lokasi yang menjadi pilihan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan gelar pasukan dilanjutkan dengan pemusnahan miras hasil penyitaan dari Kapolresta Dumai. Selama Operasi tersebut jajaran Kapolres Dumai berhasil menyita sebanyak Ratusan botol minuman keras (miras) dan Tuak sebanyak 200 liter.

p_20161222_170054_1
img-20161222-012

Pemusnahan miras tersebut langsung dilakukan oleh Walikota Dumai Drs. Zulkifli AS beserta Kapolres Kota Dumai Kapolres Kota Dumai AKBP DH. Ginting, SIK, MSi dan Ketua DPRD Gusri Efendi beserta tamu undangan dengan disaksikan peserta gelar pasukan dan awak media. (Red ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here