Awal Bulan BPTPM Mengeluarkan Surat Exsekusi Pembongkaran Papan Reklame Simpang Polres

0
683
Dumai, SuaraTrust.com – Selasa, (31/01/2017) Papan iklan Reklame yang menyalahi aturan yang terletak di simpang Polres kota Dumai akan di Exsekusi awal bulan Februari.
Sudah dua kali surat teguran dari BPTPM kota Dumai yang di layangkan kepada pengelola papan reklame untuk memindahkan atau mencari titik baru, namun sampai saat ini tidak di hiraukan pihak pengelola papan reklame.
2017-01-31-10-36-21_1
Fhoto Papan Reklame di jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai.

“Dalam ketentuan umum dan ketentuan teknis

Pasal 10 :

Bangunan dan jaringan utilitas iklan dan media informasi membangun bangunan gedung dalam ruang milik jalan harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:

(a) tidak mengganggu keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

( b) tidak menganggu pandangan bebas pengemudi dan kosentrasi pengemudi.

(c) tidak menganggu fungsi dan kontruksi jalan serta bangunan pelengkapnya.

(d) tidak mengganggu dan mengurangi fungsi rambu rambu dan sarana pengatur lalu lintas yang lainnya.

(e) sesuai peraturan daerah dan instansi terkait.

Dalam ketentuan teknis pasal 11:

Ketentuan teknis meliputi ketentuan tentang pemasangan, pembangunan, perbaikan, pergantian, pemindahan, relokasi dan pembongkaran bangunan dan jaringan utilitas, iklan, media informasi bangun bangunan dan bangunan gedung diruang milik jalan.

Pasal 12 :

(1) Bangunan dan jaringan utilitas pada jaringan jalan di dalam kawasan perkotaan dapat ditempatkan di dalam ruang manfaat jalan dengan ketentuan:

(a) yang berada di atas atau di bawah
tanah ditempatkan di luar bahu jalan atau trotoar dengan jarak paling sedikit 1 (satu) meter dari tepi luar bahu jalan atau trotoar;

(b) dalam hal tidak terdapat ruang di luar bahu jalan, trotoar, atau jalur lalu lintas, bangunan dan jaringan utilitas sebagaimana dimaksud pada huruf a dapat ditempatkan di sisi ruang milik jalan.

(2) Bangunan dan jaringan utilitas pada jaringan jalan di luar kawasan perkotaan dapat ditempatkan di dalam ruang milik jalan pada sisi terluar.

(3) Bangunan dan jaringan utilitas dapat dipasang pada struktur jembatan tanpa membahayakan kontruksi jembatan, mengurangi ruang bebas dan keselamatan pengguna jalan

Dari konfirmasi pihak BPTPM Kota Dumai bagian informasi “Sekretariat bagian hukum kepada Media SuaraTrust.com melalui via telepon mengatakan kami menunggu selesai surat yang ke tiga dari bagian Hukum BPTPM yang akan rampung awal Bulan ini dan akan segera dilakukan pembongkaran papan reklame yang berada di simpang Polres Dumai. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here