BhabinKanTibMas Kel.Batu Teritip Dumai, Keamanan Masyarakat Antar Batas Wilayah Masih Kondusif

0
476

SuaraTrust.com – Wilayah Sei-Sepit Kel.Batu Teritip Kec.Sei-Sembilan Kota Dumai Prov.Riau merupakan daerah rawan konflik antar sesama masyarakat Riau hanya perbedaan Antar daerah yaitu Kota Dumai dengan Kab.Rohil, kedua wilayah ini merupakan tetanggaan yang tak berjauhan.

Untuk itulah Kapolres Dumai melalui Polsek Sei-Sembilan menugaskan Briptu Hendra Pangaribuan salah satu Anggota Kepolisian untuk menjadi BhabinKanTibMas Kel.Batu Teritip

Meskipun Briptu Hendra Pangaribuan ini ditugaskan secara tunggal tak memiliki teman personil lainnya untuk keamanan wilayah yang cukup luas ini, sedikitpun tak menyurutkan dirinya tuk mengabdi kepada masyarakat guna keamanan masyarakat.

Hal ini di ucapkan Briptu Hendra Pangaribuan selaku BhabinKantibmas dari Polsek Sei-Sembilan Kota Dumai saat bertemu EraRiau.com diwaktu dirinya melihat sunatan anak-anak di PUSTU RT.09 Sei-Sepit pada Sabtu 25/03/2017.

Dalam bincang-bincang Briptu Hendra kepada EraRiau.com mengatakan.

” Saya baru 2 bulan ini bertugas sebagai BhabinKanTibMas Kel.Batu Teritip mengantikan Brigadir Sarimalau, nah selama saya bertugas disini belum ada terjadi konflik masyarakat antar dua daerah ini” Jelasnya.

” Meskipun wilayah tugas saya sangat luas, namun masih tetap terkontrol tentang keamanannya, sebab saya di sini bekerjasama dengan BanPol dan Tokoh-tokoh pemuda serta Tokoh Masyarakat dan RT-RT di sini, sehingga kinerja saya Terbantukan” Ucap Briptu Hendra Pangaribuan.

Lanjutnya ” Kemaren ada kejadian pencurian padi warga di sawahnya, namun dapat diselesaikan secara kekeluargaan, sebab yang dicuri oleh pelaku tak seberapa, namun sudah saya beri peringatan kepada pelaku apabila ia melakukan pencurian padi warga sini lagi, maka akan di proses secara hukum” Papar Briptu Hendra Pangaribuan.

” Selain dari pencurian padi, ada juga pengaduan murid pelajar yang tak senang kepada gurunya, namun dapat diselesaikan secara kekeluargaan, karena ada kesalah fahaman antara orang tua murid dan gurunya, nah untuk kriminal sampai detik ini belum ada. Saya sangat senang atas sambutan mayarakat sini mereka sangat respon kepada saya” Pungkasnya mengakhiri bincang-bincangnya kepada wartawan

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here