Bukan menolong, Dinas Kesehatan Marah Soinah Karena Di viralkan Masyarakat

0
334

Pekan Baru, SuaraTrust.com –¬†Beginilah nasib orang miskin warga bengkalis yang sakit kanker payudara stadium III yang pada saat ini terlantar di tempat persinggahan ripdem jalan ponogoro pekan baru, selasa (17/10).

Kepedulian masyarakat riau cukup antusias karena viralkan tentang terlantarnya soinah di media sosial dan media online.

Namun tidak disangka bukan dibantu malah ibu soinah dimarahi oleh diduga kadis dinas kesehatan provinsi riau, sebelum nya  direktur rsud Arifin Ahmad juga memarahi, dengan kata kenapa diviralkan.

Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28 H dan Undang-Undang Nomor 23/ 1992 tentang kesehatan, menetapkan bahwa setiap orang berhak mendapat pelayanan kesehatan.

Maka, setiap individu, keluarga, dan masyarakat berhak memperoleh perlindungan terhadap kesehatanya, dan negara bertanggungjawab mengatur agar terpenuhi hak hidup sehat bagi penduduknya termasuk masyarakat miskin dan tidak mampu.

Angka kesehatan masyarakat miskin yang masih rendah tersebut diakibatkan karena sulitnya akses terhadap pelayanan kesehatan.

Teva Idris, mengatakan kepada media SuaraTrust.com melalui via seluler pihak dinas kesehatan provinsi riau mendatangi soinah dan memarahinya kenapa diviralkan masalah ini, pernyataan ini disampaikan keluarga soinah kepada saya.

” saya pribadi juga menulis surat kepada Presiden Ri di akun face book saya untuk dalam hal ibu soinah yang sakit kanker dan anaknya yang sakit mata ” ungkapnya Teva Idris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here