Bukit Baka Wisata Talenta Masa Kini Bukit Tinggi

0
888

Bukit Tinggi (SuaraTrust.com) – Kota bukit tinggi tempat wisata manca negara dan lokal yang cukup terkenal dengan pemandang pergunungan serta keindahan kotanya, Jumat (07/062019).

Bukit tinggi adalah kota dengan perekonomian  terbesar kedua di Provinsi Sumatera barat, Kota ini pernah menjadi ibu kota Indonesia pada masa  pemerintahan darurat indonesia.

Kota ini juga pernah menjadi ibu kota Provinsi Sumatra dan Provinsi  Sumatera tengah , kota ini pada zaman kolonial Belanda disebut dengan Fort de Kock dan mendapat julukan sebagai Parijs van Sumatra.

Bukit tinggi dikenal sebagai kota perjuangan bangsa dan merupakan tempat kelahiran beberapa tokoh pendiri Republik Indonesia, di antaranya adalah Mohammad Hatta dan Asaat yang masing-masing merupakan proklamator dan pejabat republik indonesia.

Sebanyak wisata yang ada di bukit tinggi ada wisata yang unik ditepi bukit daerah Kamang hilir, tempat wisata tidak begitu besar ada beberapa kolam yang ada tempat berakit serta bukit yang indah .

Rafi wisata lokal dari kota Dumai mengatakan tempat pemandangan nya indah, nyaman ,udara sejuk, serta bukit yang indah.

” Daerah ini namanya Kamang hilir, bisa masuk dari simpang sago, atau dari simpang limau hanya berjarak tiga kilo dan nama tempat wisata ini bukit baka ” pungkasnya

Lanjutny ” bukit baka ini belum banyak diketahui wisata lokal dari luar bukit tinggi ,karena bukit baka ini adalah termasuk wisata yang baru,,, kalau tidak pergi kesana pasti nyesal ”  tutupnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here