Cegah Covid-19,, TP PKK Dumai Melakukan Gerakan Pakai Masker

0
688

Dumai (SuaraTrust.com) – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Dumai melakukan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker). Gerakan tersebut dilakukan sehabis acara apel pencanangan tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan upaya Pencegahan corona Virus Disease di simpang empat Sultan Syarif kassim, ketoko-toko, ke warga. Kamis (10/9/2020). Dumai. Riau.

Ketua TP-PKK Kota Dumai ibu Hj. Haslinar Zulkifli As. mengatakan, Gebrak Masker yang dilakukan PKK kota Dumai ini tidak hanya sekedar memberi masker kepada warga, tapi juga mengingatkan warga untuk menggunakan masker guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Gebrak Masker langsung turun ke jalan ini tidak hanya memberikan masker. Tapi mengedukasi dan mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker saat diluar rumah,” kata Haslinar

“Sehingga masyarakat benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan. Bag‎i perorangan yang melanggar protokol kesehatan akan dikenai denda administratif sebesar Rp100.000. Bagi pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum akan didenda sebesar Rp200.000. Untuk PNS dan Non PNS di lingkungan pemerintah kota Dumai, akan di denda Rp200.000 untuk PNS sedangkan ‎Non PNS didenda Rp100.000. Namun kita tetap lebih dahulu memberikan sanksi sosial,” tutupnya.

Sebab menurut Haslinar, dengan menggunakan masker bisa menurunkan angka penularan Covid-19 hingga 70 persen.

“Kami yakin itu. Karena memakai masker bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 itu rekomendasi dari dokter,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan gerakan Gebrak Masker ini kedepan masyarakat kita semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya

Turut hadir dalam pembagian Gebrak Masker TP-PKK, Walikota Dumai, Dandim Kota Dumai, kapolres Kota Dumai, ketua TP-PKK kota Dumai, pimpinan OPD dan staf, KPU, Bawaslu, BNPB Kota Dumai, Forkopimda, kepala kemenag, Camat dan lurah se-Kota Dumai Kwarcab Pramuka.

Editor : Syarifah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here