Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Sungai Sembilan Gelar Rakor dan Sosialisasi

0
569

Dumai (SuaraTrust.com) – Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Kecamatan Sungai Sembilan kota Dumai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)dan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba kepada Pelajar SMP, SMA dan SMK yang diwakili oleh Muthadi (SEKCAM sungai Sembilan) atas bahaya NARKOBA dilingkungan sekolah. Dumai, Selasa (26/11/2019)

Kegiatan ini  dihadiri oleh KAPOLSEK Sungai Sembilan (IPTU ISKANDAR) dengan menghadirkan 4 Narasumber yaitu dari : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diwakili Dr. DEVI TRIANI, BNNK dumai diwakili RAFI ARYA SAPUTRA, Formit Pusat Narkoba IPDA WALUYO Puskesmas Sungai Sembilan yg diwakili oleh Dr. JHONI MILEN, BABINSA,Ketua dan anggota KNPI Sungai Sembilan,Kepala Sekolah dan Guru SMP,SMA,SMK diwilayah Sungai Sembilan beserta pelajar.

Kapolsek Sungai Sembilan IPTU ISKANDAR mengatakan Narkoba merupakan zat atau obat yang bisa membuat kita sampai pada akhirnya tidak bisa mengontrol diri.  “Setiap hari ada yang meninggal dunia karna Narkoba kurang lebih 50 orang. Dampaknya pengaruh penggunaan Narkoba dari anak-anak dibawah umur dan pelajar sangatlah luar biasa” kata Iptu Iskandar

 

Acara Sosialisasi ini adalah sebagai salah satu wujud kepedulian Kecamatan Sungai Sembilan terhadap pelajar dan masyarakat.

MUTHADI Sekcam Sungai Sembilan mengatakan pelajar merupakan penerus bangsa yang harus kita dibimbing dan dijauhi dari bahaya Narkoba. Bukan hanya dari pelajar saja yang harus mencegah maraknya Narkoba  tapi dukungan dari lingkungan dan masyarakat. Karena Dumai atau Kecamatan Sungai Sembilan  adalah jalur mudah yang strategis masuknya barang haram tsb. Apapun hal yang mencurigakan diharapkan langsung lapor ke aparat terdekat.

“Pencegahan dari bahaya Narkoba di wilayah kecamatan Sungai Sembilan tujuannya supaya dapat mempersempit ruang gerak si pengguna Narkoba maupun si pengedar Narkoba itu sendiri.  Bahkan kalau bisa dengan adanya sosialisasi ini kita dapat bersama sama menumpas peredaran dan perkembangan Narkoba”, sebut MUTHADI.

Berbagai materi disajikan oleh Narasumber diantaranya tentang masuknya Narkoba didaerah Dumai dan di kecamatan Sungai Sembilan , pengenalan Narkoba dan Efeknya, Penyebab dari bahaya Narkoba,
Cara pemakaian Narkoba dan efeknya
serta peran serta masyarakat dalam pencegahan Narkoba.

 

Seperti diketahui di Dumai sudah banyak ormas yang menangani hal Narkoba seperti GRANAT, BNNK, SAT NARKOBA.
Narkoba berkembang pesat bukan di lingkungan sekolah saja,tapi ada di lingkungan kerja dan dilingkungan masyarakat.

Peran penting orang tua juga sangat bagus untuk pencegahan anak menjadi pengguna Narkoba. Didekatin anak dan jadilah sahabat buat anak kita sendiri.

Narkoba adalah pembunuh tanpa wajah karena Narkoba itu tidak pandang bulu,tua muda, miskin kaya, lelaki perempuan,semua bisa terjerat Narkoba. Maka jauhilah Narkoba!!!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here