Dampak Lingkungan, Diduga PT IBP Dumai sudah Melanggar Hak Asasi Manusia

0
279

Dumai, SuaraTrust.com –¬†Rumah H Syafrudin disamping PT inti benua perkasatama dikelurahan lubuk gaung dampak lingkungan dari perusahan sangat dirasakan tidak sehat sudah bertahun tahun, kamis (07/12).

Keluarga H syafrudin satu satunya rumah yang masih tinggal disepadan PT IBP, sampai saat ini udara yang kurang bagus, air sumur yang hitam, debu dari perusahan, ribut bunyi mesin setiap malam dirasakan keluarga.

Menurut anak menantunya Nurhadi S.sos derita dampak lingkungan ini sudah bertahun tahun di rasakan keluarga, yang paling histeris tidak ada perhatiaan bantuan kesehatan dari pihak PT BP.

” perusahan memang tidak ada ambil tahu tentang kesehatan ¬†kami dari dampak lingkungan ini, tentunya kita tidak mau minta , namun menurut saya sudah semestinya melihat keadaan kami yang terdekat dengan perusahan yang tiap hari terkena dampak lingkungan perusahan PT IBP ” ujarnya

Ir Hasbi, salah satu masyarakat Forum Dumai mengatakan dampak lingkungan PT IBP ini sudah di indikasi melanggar hak hak asasi manusia yaitu sudah membuat keluarga H Syafrudin tidak nyaman dan tidak tentram lagi.

” permasalahan ini harus cepat ditanggapi pihak kecamatan Sungai Sembilan, jangan di diam kan lagi, karena dampak lingkungan ini sangat tidak baik bagi kesehatan dan kenyamanan masyarakat ” pungkasnya

Awak media sudah mengkonfirmasi Camat Sungai Sembilan Zulkarnaen, namun camat mencoba menghubungi humas PT IBP Yunus untuk menjawab tentang dampak lingkungan yang dirasakan keluarga H Safrudin namun belum ada jawaban dari pihak perusahan.

Awak media juga coba menghubungi humas PT IBP melalui via seluler namun juga belum ada jawaban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here