Danramil 01 Dumai Serta Tokoh Masyarakat Kelurahan Buluh Kasap Nonton Bareng Film G30 S PKI

0
398

Dumai, SuaraTrust.com – Kodim 0320 nonton bareng film sejarah G30 S PKI bertempat di jalan Hayam Wuruk Rt 06 depan Masjid Al – Huda Kelurahan Buluh kasap Kecamatan Dumai Timur, senin malam (25/09).

G30 S PKI adalah suatu tragedi sejarah besar Indonesia yang mana tujuh pahlawan Revolusi diculik dan disiksa dimasukan dalam lubang buaya.

Kegiatan nonton bareng dihadiri DANRAMIL 01 Mayor Inf Sirait, lurah bulu kasap Surya Darma, Babinsa buluh kasap Pelda Wawam, LPMK Enal, Tokoh agama ustad sharizal, RT, Babinkamtibmas Bripka Santos, serta dihadiri 350 masyarakat umum.

Tokoh Agama/Masyarakat dalam kata sambutan menyampaikan ini adala film sejarah kelam dalam perjuangan kemerdekaan RI, bagaimana para pahlawan jendral kita di culik di bunuh dengan cara disiksa.

” Kami mewakili masyarakat bulu kasap sangat berterima kasih kepada TNI dan bapak panglima TNI yang memutar kembali film bersejarah dimana disitu saya masih mengalami sejarah itu, dimana pemberontak PKI yang membunuh dengan membabi buta para jendral dan masyarakat pada waktu itu “ucapan salah satu tokoh agama kelurahan bulu kasap

Mayor Inf Sirait, Danramil 01 kota dumai mengatakan merasa bangga dengan masyarakat bulu kasap yang sangat sangat antusias menonton film G30 S PKI.

” Ini sudah perintah dari Panglima TNI dan sejarah yang harus kita lihat dan kita pahami dan renungi gimana dalam perjalanan perjuangan kemerdakaan RI Yang begitu banyak pengorbanan toko agam toko masyarakan dan pihak TNI sendiri, dimana jendral kita di bunuh dengan cara di siksa ” ujarnya

Dikatakannya lagi ” Saya harapkan adik adik kita generasi penerus bangsa agar tidak muda di adu domba oleh PKI agar tidak muda tersusupi oleh PKI ” tutup Mayor Inf Sirait Danramil 01

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here