Di TPS Ini, Mencoblos Berhadiah Gelas, Panci, hingga Ayam Hidup

0
196

BREBES, SuaraTrust.com – Di Tempat Pemungutan Suara 11, RW 006, Kelurahan Kaligangsa Kulon, Kabupaten Brebes, mereka yang menggunakan hak pilihnya bisa mengambil kupon hadiah.

“Kami menyediakan sejumlah hadiah untuk warga yang mencoblos. Hadiah disediakan untuk menarik minat warga memilih pemimpinnya,” kata Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara TPS 11, Siswanto, Rabu (15/2/2017).

“Di kupon yang diambil warga ada tulisan hadiah. Jika tidak ada tulisan, warga tetap akan mendapatkan dua gelas,” Siswanto menambahkan.

Untuk hadiah, pihaknya menyediakan puluhan buah setiap itemnya. Hadiahnya meliputi panci, gelas, dan ayam hidup.

Cara tersebut dinilai efektif untuk menarik minat warga menggunakan hak suara. Lantaran, pada pemilihan umum sebelumnya jumlah pemilih sangat rendah tidak sampai 50 persen dari sekitar 500 orang yang masuk dalam daftar pemilih tetap.

Pada tahun ini, dengan jumlah DPT yang tidak jauh dengan tahun lalu, hingga pukul 11.30 WIB, sudah ada 328 warga yang menggunakan suaranya.

“Saya yakin dengan cara ini dapat menarik minat warga untuk memilih. Warga terus berdatangan pada siang hari,” kata Siswanto.

Ia menegaskan hadiah tersebut merupakan swadaya masyarakat dan anggota KPPPS, dan bukan dari salah satu pasangan calon.

Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here