Dibalik Prestasi Gemilang,, Taekwondo Dumai Jarang Dapat Perhatian Koni

0
1981

Dumai (SuaraTrust) –¬†Prestasi Atlet Taekwondo kota Dumai sudah banyak mengharumkan kota Dumai dengan mendapat Raih Emas ,Perak disetiap Turnamen antar Daerah atau Provinsi, Kamis (26/12).

Dua bulan yang lalu atlet Taekwondo ikut turnamen di Pekan Baru juga meraih Emas , perak, termasuk juga pernah antar provinsi, termasuk yang baru selesai turnamen Cup Bupati Kabupaten Solok meraih Emas.

Dibalik prestasi gemilang Atlet Taekwondo kota Dumai namun disebaliknya ternyata para atlet Taekwondo diduga jarang mendapat kan perhatian dari KONI kota Dumai, setiap kali ikut keberangkatan turnamaen luar daerah harus mengeruk saku orang tua Atlet.

Rahmat syaparudin Manager dan pelatih Taekwondo kota dumai dalam hal ini kepada awak media Suaratrus.com menyampaikan kita tahu KONI bisa hanya membantu untuk kejurda atau kejuprov, namun apa tidak bisa perhatian lain seperti membantu tranfortasi dari Pemda atau membantu cara yang lain atau paling tidak bantu komunikasi dalam hal hal lain.

” Jangan kan untuk membantu, apa salah setiap keberhasilan Taekwondo Koni ada memberikan ucapan di media atau sekali kali atltet yang berprestasi di bawa ke kantor KONI untuk menyenangkan para atlet Taekwondo ” ungkapnya

Lanjutnya Rahmat syaparudin, kita berharap kepada KONI harus benar benar mengusulkan kepada pemerintah kota Dumai untuk anggaran diluar Kejurda atau kejuprov, dan kita minta kepada KONI juga harus menggandeng perusahan perusahan yang ada di kota Dumai agar dapat sponsor dari perusahan untuk cabor cabor yang ada di kota Dumai.

Konfirmasi awak media kepada KONI kota Dumai melalui Sekretaris Koni kota Dumai Ujang Said mengatakan kita dari koni sudah memberitakan bahwa yang namanya kejuaraan yang bersifat open atau turnamen belum bisa kita bantu karna keterbatasan anggaran dari koni.

” Yang wajib koni bantu adalah kejurda yang diselenggarakan oleh pengprov riau karna diivent itu kalau ada atlet yg berprestasiakan mendapat uang pembinaan dari koni ” jelasnya

Saya rasa bukan tekwondo aja yang berprestasi ada juga cabor yang berprestasi salah satu contoh kempo mengikuti krejuaaran sesumatera diaceh dan atletnya meraih medali emas dan perak tapi dari koni tidak ada bantuan karna mereka sudahh faham dan mengerti dan tak pernah sampai masuk berita dan llg cabor cabor yg mengikuti sampai iven nasional.

Lanjutnya Ujang Said, KONI mempertanyakan juga ada apa dengan tekwondo apa sudah mengerti atau pura pura mengerti juga,karna koni sudah menjelaskan dari awal atau ada pihak2 tertentu, tapi sudahlah masyarakat khususnya pecinta olahrga sudah faham dan mengerti apapun beritanya yg jelas koni dumai tetap berkomitmen memajukan prestasi olahraga dikota dumai walaupun dengan anggaran sedikit, tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here