Diduga Anggota AR Yang Keluarkan Kayu Kempas di Hutan Senepis Dumai Melalui Kanal

0
497

Dumai, SuaraTrust.com –  Hutan senepis kelurahan teritib kecamatan sungai sembilan kota dumai makin hari sudah gundul ditebang para cukong kayu, rabu (23/10).

Terbukti dari turunnya beberapa minggu lalu dari LAMR dan KNPI kota dumai ke desa senepis terlihat kanal dari darat kelaut untuk mengeluarkan kayu kempas untuk galangan kapal.

Pernyataan ini langsung disampaikan masyarakat senepis yang namanya tidak mau dipublikasikan demi keamanannya kepada pengurus LAMR dan KNPI ketika berada di desa senepis.

” kayu kempas keluar pada malam hari tiga batang besar melalui kanal dari darat sampai kearah laut, dan yang kami ketahui kayu kempas dibawa ke bagan siapi api ” ungkap masyarakat senepis yang namanya tidak mau dipublikasikan

Dari percakapan awak media melalui via telpon kepada yang punya alat berat beko bernama muis mengatakan yang menyuruh membuat kanal AR, dan muis juga mengatakan alat nya juga akan dikeluarkan karena AR pembayarannya belum jelas.

Awak media juga sempat menanyakan salah satu pekerja yang dibarak, juga sempat menyampaikan belum banyak kami tebang sambil menutup muka dan mengelak untuk ditanyakan kembali.

Kapolsek sungai sembilan Iptu Iskandar mendengar pemberitaan ilegal loging dari media suaratrust.com langsung menelpon awak media suaratrust.com untuk meminta informasi.

” sampaikan informasi kepada kanit saya, biar saya kerahkan anggota untuk diburu kesenepis ” ujarnya melalui via seluler kepada awak media suaratrust.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here