Diduga Bantuan Provinsi Dana BUMDES Desa Putri Sembilan Digelapkan

0
2552

Bengkalis (SuaraTrust.com) –¬†diduga dana bantuan Provinsi badan usaha milik desa (BUMDES) Desa Putri Sembilan Kabupaten Bengkalis sebagian nya digelapkan, Kamis (17/09/2020).

Dugaan penggelapan dana Provinsi usaha milik desa (BUMDES) disampaikan salah satu masyarakat Desa Putri Sembilan yang namanya tidak mau dipublikasikan demi keselamatannya.

” Kita menduga dana BUMDES sebanyak 141 juta rupiah untuk pengadaan tabung gas elfiji 3 kg tidak sesuai dengan harapan masyarakat Desa putri Sembilan, tabung gas elfiji 3 kg hanya direlesasikan tidak sesuai dengan uang yang masuk sebesar 141 juta rupiah ” ungkap masyarakat Desa Putri Sembilan yang namanya tidak mau dipublikasikan

Lanjutnya , kita berharap pihak Tipikor kabupaten Bengkalis untuk menyelidiki dana 141 juta BUMDES tahun 2019 ini agar benar benar tidak dikorupsikan ” tutupnya

Panot Pj Desa Putri Sembilan Kabupaten Bengkalis ketika dikonfirmasi awak media suaratrust.com melalui via seluler menyampaikan saya kurang tahu perihal dana BUMDES karena saya Pj baru, mungkin bisa ditanya Plt lama yang kebetulan Sekdes Desa Putri Sembilan sekarang.

Sementara, ketua BPD Desa Putri Sembilan Syahrudin memberikan keterangan kepada awak media perihal dana bantuan Provinsi untuk BUMDES mengatakan kita pihak BPD mengetahui anggaran 141juta untuk BUMDES Putri Sembilan, tapi wewenang kita hanya mengetahui saja anggaran, namun untuk pencarian pihak Bumdes mengajukan RAB untuk tabung gas elfiji 3 kg kepada plt kepala Desa putri Sembilan yang menjabat waktu itu , setelah di ACC PLT kepala desa baru dana bisa di cairkan.

Ketika awak media menanyakan sudah berapa tabung gas elpiji sudah direlesasikan BUMDES kepada BPD Syajarudin menyampaikan setahu kami perkiraan tahap pertama 25 tabung dan berikut nya ada 17 dan yang ketiga 17 lebih kurang begitu ketika kami croscek dengan  pj kepala desa baru.

Informasi dari penjual elfiji 3 kg, satu tabung harga nya 150 ribu, maka kalau anggaran 141 juta maka BUMDES memyediakan 500 tabung gas , dan sisanya untuk tranportasi.

Konfirmasi awak media kepada plt kepala desa yang lama yang saat ini juga menjabat SEKDES Desa Putri Sembilan Faisal melalui via seluler tidak menjawab jawab, dan ketika di via melalui pesan whast,s tidak dijawab meskipun pesan sudah dibaca alias bungkam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here