Diduga Gaji Mantan Karyawan Alfamart Dipersulit Akan Melaporkan Ke DISNAKERTRANS

0
442

Dumai, SuaraTrust.com –¬†Empat mantan karyawan/karyawati Alfamart jalan Merdeka kota Dumai gajinya dipersulit tanpa kepastian pihak alfamart.

Ada beberapa hak hak mantan karyawan/ karyawati alfamart yang belum diterima salah satunya sisa gaji, lembur lebaran.

Empat mantan karyawan/ karyawati ini dianggap pihak alfamart karena ada kerugian, atau istilah berhutang dibrankas alfamart, atas dasar ini korwil alfamart jalan merdeka meminta kepada keempat karyawan/ karyawati untuk mengundurkan diri.

Dari kesepakatan atau perjanjian pihak alfamart dan empat karyawan/karyawati gaji serta uang lembur lebaran diberikan haknya kepada empat mantan karyawan/ karyawati yang disuruh mengundurkan diri.

Diki, salah satu mantan karyawan mengatakan sudah hampir dua bulan sisa uang gaji dan lembur lebaran belum dapat.

” pada tanggal 23 agustus kami disuruh korwil dumai Yovander untuk berangkat kepekan baru menjumpai personalia alfamat Lampia Elizabet untuk mengambil surat pengelaman kerja, surat BPJS serta katanya uang sisa gaji dan lembur lebaran ” ungkap diki

Sampai dipekan baru hanya menerima sertifikat pengalaman kerja dan surat bpjs saja, sedangkan sisa uang gaji serta uang lembur lebaran tidak diberikan dengan beberapa macam alasan.

Bhukari , salah satu orang tua  mantan karyawan alfamart merasa pihak alfamart tidak profesional apa yang telah disepakati dari pihak alfamart.

” saya pernah juga menelpon langsung korwil alfamart jalan merdeka, namun jawabanya bermacam alasan yang diungkapnya ” ujarnya

Dikatakanya lagi ” seandainya hak hak mantan karyawan dan karyawati tidak diberikan, kami keluarga akan mengadukan hal ini kepada DISNAKERTRANS kota Dumai ” tegas Bhukari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here