Diduga Tanah Timbun PT EUP Tidak Berizin

0
901

Dumai (SuaraTrust.com) – Diduga Tanah Timbunan dari Bukit Timah untuk perlebaran luas area PT Energi Unggul Persada disinyalir tidak memiliki izin dari Pemerintah setempat, Senin (11/91/2021).

Persoalan galian C yaitu tanah timbun kini menjadi sorotan banyak kalangan, pasalnya baru-baru ini terjadi penangkapan yang diduga pelaku galian C tanah timbun di Pelintung oleh aparat Kepolisian, sehingga kini aktifitas galian C tanah timbun banyak yang terhenti.

Dengan adanya persoalan ini, masyarakat Dumai yang membangun dan memerlukan tanah timbun terpaksa menunda, sebab sulitnya mendapatkan tanah timbun.

Namun, sepertinya persoalan ini tak berlaku kepada salah satu perusahaan di Dumai yaitu PT. Energi Unggul Persada (EUP), sebab diduga perusahaan ini masih bisa melakukan aktifitas penimbunan tanah galian C yang ditelusuri awak media tanah timbun galian C tersebut di ambil dari Bukit Timah guna memperluas lahan perusahaan ini yang diduga tanah timbun galian C tersebut tidak memiliki izin.

Informasi ini berawal didapat awak media dari salah satu sumber terpercaya yang namanya tidak mau dipublikasikan.

Sang sumber ini menyebutkan kepada awak media, bahwa saat ini pihak PT.Energi Unggul Persada sedang melakukan perluasan area lahan perusahaan menggunakan tanah timbun galian C dari Bukit Timah.

“Aneh saja, perusahaan ini bisa mendapatkan tanah timbun galian C untuk perluasan lahan perusahaan mereka. Kita menduga tanah timbun galian c dari bukit timah tidak memiliki izin dari Pemerintah.” tandas sumber ini kepada awak media.

Konfirmasi awak media kepada pihak perusahan PT energi unggul persada Hendra mengatakan, tanah untuk penimbunan area PT kita adalah tanah bukit timah kita sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here