Dishub Kota Dumai Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Umum dan Prasarana Perhubungan

0
703

DUMAI (SuaraTrust.com) – Dinas perhubungan kota Dumai telah banyak membangun fasilitas umum serta prasarana perhubungan pada tahun anggaran APBD tahun 2020, Rabu (16/12/2020).

Fasiltas umum adalah fasilitad yang disediakan untuk kepentingan umum, misalnya jalan dan alat penerangan umum Adapun pengertian prasarana adalah peralatan pembantu atau juga peralatan utama, dan kedua alat tersebut berfungsi untuk mewujudkan suatu tujuan yang ingin di capai.

Dinas perhubungan kota Dumai sudah melakukan kegiatan marka jalan seperti zebra cross dan center line, serta plang nama, trafick light, dan ada juga beberapa halte.

” Kita menghimbau kepada masyarakat kota Dumai harus berperan aktif bersama sama menjaga fasilitas dan prasarana yang telah dibangun, agar fasilitas dan prasarana terawat dengan baik, kata Kadishub Kota Dumai Asnar

Ia juga menjelaskan, fasilitas dan prasarana ini dibangun dengan anggaran APBD kota Dumai. Kita tidak mau fasiltas yang sudah kita bangun tidak berfungsi seperti trafick light banyak juga yang rusak, karena itu kita selalu melakukan pengawasan serta perbaikan.

” Peran aktif masyarakat sangat perlu dan kita menghimbau kepada masyarakat apabila ada yang melihat orang yang merusakan fasilitas umum dan prasarana agar malaporkan kepada pihak berwajib ” ungkapnya Kadishub Kota Dumai Asnar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here