DPD KNPI Dumai Terus Lakukan Terobosan Untuk Lingkungan

0
131

Dumai, SuaraTrust.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Dumai melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove, kegiatan bertema Bangun Pemuda Lestarikan Lingkungan merupakan serangkaian kegiatan hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun yang bertepatan pada tanggal 28 Oktober 2018.

Selain penanaman bibit mangrove di pesisir pantai, juga dilakukan penandatanganan prasasti mangrove yang berlangsung di Pelabuhan penumpang Dermaga Pelindo I Cabang Dumai. Rabu (31/10).

penandatanganan prasasti mangrove yang berlangsung di Pelabuhan penumpang Dermaga Pelindo I Cabang Dumai. Rabu (31/10).

penandatanganan prasasti mangrove yang berlangsung di Pelabuhan penumpang Dermaga Pelindo I Cabang Dumai. Rabu (31/10).

Walikota Dumai Drs H Zulkifli MSi melalaui sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KNPI dalam rangka penanaman Mangrove, ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPD KNPI yang berperan peduli terhadap Kota Dumai serta membangun kegiatan positif.

“Pemuda merupakan bagian aset dari Pemeritah, KNPI saat ini membuktikan bahwa pemuda mampu melakukan hal positif dan berperan membantu dalam mempercepat pembangunan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, General Menejer PT Pelindo I Dumai Mardiofi juga menyampaikan apresiasi terhadap KNPI yang peduli terhadap kelestarian lingkungan. Ia mengatakan turut mendukung penuh kegiatan penanaman Mangrove sebagai kegiatan positif yang dilakukan pemuda.

” Kami mendukung kegiatan yang terlaksana pemuda,” sebutnya.

Penyerahan bibit magrove secara simbolis oleh Guspian ketua DPD KNPI Dumai ke Mardiofi GM Pelindo I Dumai

Ketua DPD KNPI Kota Dumai Guspian mengatakan, kegiatan penanaman Mangrove merupakan bentuk wujud kepedulian pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan hidup di Kota Dumai.

“Penanaman mangrove akan dilakukan secara bertahap, melalaui komisi lingkungan dan kemaritiman DPD KNPI, penanam bibit mangrove dengan total jumlah 2810 bibit, jumlah itu bertajuk sempena Hari Sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober,”ujar Pria yang akrab disapa Agustera itu.

Guspian bersama tamu undangan tampak serius mengikuti kegiatan “Bangun Pemuda Lestarikan Lingkungan” pada kegiatan DPD KNPI Dumai sempurna hari sumpah pemuda ke-90

Agus Tera berharap penanaman Mangrove mencapai hasil yang maksimal, sehingga tercapainya tumbuhan mangrove bermanfaat bagi ekosistem dan kehidupan manusia.

” Maka dari itu, KNPI mengajak seluruh lapisan pentingnya menciptakan kesadaran dari diri sendiri menjaga lingkungan hidup,” katanya.

Dari sektor Kemaritiman, Ketua Komisi Kemaritiman DPD KNPI Rahmad mengemukakan, Dumai memiliki potensi besar dibidang Pelabuhan, karena memiliki letak yang sangat strategis. Berdekatan dengan selat Malaka. Hasil ekspor CPO dan Pelabuhan sama sekali tidak untuk Dumai. Bahkan APBD Dumai paling kecil dari 12 Kabupaten Kota se Riau.

Ketua Komisi Kemaritiman DPD KNPI Dumai Rahmad saat memberikan kata sambutan

“Kita berharap bagaimana hasil ekspor CPO dan aktivitas Pelabuhan di Kota Dumai dapat Dana Bagi Hasil (DBH), selama ini kan Dumai tidak dapat apa-apa, setahun ekspor CPO melalui Kota Dumai mencapai 13 juta ton pertahunnya. Harusnya Dumai dapat DHB dari hasil ekspor tersebut dan itu akan mempercepat pembangunan Kota Dumai, “paparnya.

Pada kegiatan turut dihadiri, Walikota Dumai Drs H Zulkifli As, Ketua DPD KNPI Kota Dumai Guspian beserta jajaran pengurus pengurus Kecamatan , Ketua MPI Ahmad Khadafi, Perwakilan Danlanal Dumai, Dandim 0320 Letkol Horas Sitinjak, Kapolres Dumai diwakili Waka Polres Dumai Kompol Yudhi Palmi, Perwakilan KSOP, General Menejer PT Pelindo I Dumai Mardiofi beserta tenan perwakilan perusahaan, Perwakilan MPC Pemuda Pancasila, Perwakilan HNSI Kota Dumai dan Ketua PAB Dumai.

Editor : Andika

Foto : DPD KNPI Kota Dumai

Sumber : Trajunews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here