DPD KNPI Kota Dumai Rencana Akan Menyurati Menteri Lingkungan Hidup

0
574

Dumai SuaraTrust.com – Tumpahan stearin PT naga mas kota dumai sangat mencemari laut dan ekosistem pantai kota dumai, jumat (28/07).

Kejadian tumpahan stearin pt naga mas membuat geram masyarakat kota Dumai dan pemuda KNPI kota Dumai.

Dengan kejadian tumpahan stearin ini laut kota dumai sudah berubah seperti susu, dan berminyak, tentunya akan merugikan nelayan yang berada dikota dumai.

Dalam hal ini pemuda KNPI melalui ketua harian DPD KNPI Agus Tera akan menyurati Menteri lingkungan hidup Republik Indonesia.

” sudah yang kedua kali tumpahan stearin pt naga mas ini, namun kejadian tumpahan kali ini cukup banyak dari yang sebelumnya dan lebih puluhan ton mencemari laut kota dumai ” ujar Agus Tera

Agus tera, Tumpahan minyak yang dilakukan oleh perusahaan sudah membabi buta, tumpahan minyak yang sering terjadi di PT diduga kurangnya pengawasan atau tegasan dari Pelindo dan KSOP, Dinas DLH kota Dumai.

” dalam jenis tumpahan turunan dari cpo dapat di pasti Kan merusak ekosistem dalam jangka waktu yang lama, tumpahan yang lepas ke teng ah laut Akan beroksidasi dan turun ke Dasar laut serta merusak ekosistem dan biota laut Cara penanggulangan dan pencegahan pencemaran ” ungkap agus tera

Agus Tera juga mengatakan setiap perusahaan sawit tidak sesuai dengan regulations yang ada,  di mana pengawasan KSOP dan pelindo dan dinas klh.

” Kami Akan buat Laporan resmi secara hukum sesuai uu 32 Tahun 2009, PP 27,pp 16 dan permen lh. Nanti Akan kami paparkan miss prosedur yang dilakukan naga mas kita Akan Bukan regulations ” tutup ketua harian DPD KNPI kota Dumai

Dari media suaraTrust.com coba menghubungi via seluler pihak PT naga mas melalui humas tidak menjawab, ketika mau korfirmasi kekantor PT Naga Mas tidak ada yang mau berjumpa.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here