Dramatis, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016

0
279

 

Jakarta, SuaraTrust.com – Tim nasional Indonesia memastikan lolos ke final Piala AFF setelah bermain imbang 2-2 pada laga kedua melawan Vietnam di Stadion my Dinh, Hanoi, Vietnam, malam ini, 7 Desember 2016. Dengan hasil ini, agregat gol 4-3 untuk keunggulan Indonesia. Sebab, pada laga pertama, Indonesia menang 2-1.

2238455irfan-bachdim-timnas780x390 Indonesia melawan Vietnam malam ini berlangsung dramatis. Babak pertama, tim tuan rumah lebih mendominasi permainan. Namun mereka tak mampu mencetak gol sehingga kedudukan berakhir 0-0.

Tim Indonesia berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-56. Gol pertama Indonesia itu diawali dari aksi Boaz Salossa yang berhasil masuk ke sisi sebelah kanan pertahanan Vietnam tanpa terkawal. Kiper Vietnam Tram Nguyen Manh yang kurang mampu melakukan tangkapan melakukan blunder yang membuat Stefano Lilipaly leluasa melakukan sepakan kencang tepat menuju gawang lawan.

Di menit ke-83, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan meski pemainnya harus berkurang satu karena kipernya terkena kartu merah melalui tendangan jarak jauh Vu Van yang tak berhasil dihalau Kurnia Meiga. Kedudukan pun imbang 1-1.

Pada perpanjangan waktu, Vietnam secara mengejutkan berhasil mencetak gol keduanya melalui Minh Tuấn Vũ. Skor berubah menjadi 2-1, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit untuk menentukan pemenang. Sebab, dengan skor 2-1 itu, agregat gol imbang 3-3.

Indonesia mampu mencetak gol pada menit ke-97 oleh Manahati Lestusen lewat tendangan penalti. Wasit memberi hadiah tendangan penalti kepada Indonesia karena pelanggaran yang dilakukan Ngọc Hải Quế yang menggantikan sebagai kiper. Kedudukan menjadi 2-2.

Meski bermain dengan 10 pemain, Vietnam tidak mengendurkan serangannya. Mereka terus memberikan tekanan dan berusaha mencetak gol. Tetapi usahanya harus terhenti setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. (TMP/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here