Empat Orang Dipanggil, Polisi Selidiki Dugaan Pelanggaran K3 di PT Ivomas Tunggal

0
1785

Dumai, SuaraTrust.com – Polres Dumai terus mendalami penyebab kecelakaan kerja di PT Ivo Mas Tunggal yang beroperasi di Jalan Raya Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Akibat kecelakaan kerja itu, satu orang karyawan PT Ivo Mas Tunggal meninggal dunia tertimpa besi di bagian kepala pada Jum’at lalu (8/2/2019) sekira pukul 09.30 WIB.

Polisi Sektor (Polsek) Sungai Sembilan masih menyelidiki dugaan adanya pelanggaran prosedur Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3) pada kasus tewasnya seorang pekerja.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK melalui Kapolsek Sungai Sembilan Inspektur Polisi Satu (Iptu) Iskandar menyatakan, pihaknya belum bisa menarik kesimpulan apakah telah terjadi pelanggaran prosedur atau tidak.

Iptu Iskandar menuturkan, polisi sudah memanggil empat orang sebagai saksi untuk memastikan ada atau tidaknya pelanggaran K3.

“Kami sudah memanggil empat orang sebagai saksi untuk memastikan ada atau tidaknya pelanggaran K3,” kata Iptu Iskandar, Kamis (14/2/2019).

Lanjutnya, petugas juga akan meminta keterangan saksi ahli. “Kami juga akan meminta keterangan saksi ahli. Jika terbukti melanggar K3 pemberi kerja bisa dikenakan unsur pidana,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, resiko kerja memang bisa terjadi kapan saja. Untuk itu kesadaran mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja harus menjadi prioritas.

Undang-Undang Nomor 1/1970 dan Nomor 23/1992 mengatur mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Perusahaan wajib menerapkan SMK3 (Sistem Manajemen Keseleamatan dan Kesehatan Kerja) untuk menghindari kecelakaan kerja.

Sementara pihak PT Ivo Mas saat dihubungi belum mau memberikan keterangan.(HRC/P)

Sumber : Halloriau.com

Editor : Joeyibas
Foto : Ilustrasi@internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here