Gawat, Beredar Video yang Isinya Mencoba Adu Domba Polri dengan TNI

0
353

Jawa, SuaraTrust.com – Era keterbukaan medsos memang menimbulkan kerawanan. Misalnya, penyebaran video hoax yang bertujuan mengadu domba TNI dengan Polri. Kini aparat memburu pemilik akun yang mengunggah video berisi fitnah yang bisa membuat situasichaos tersebut.

Kemarin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengadakan jumpa pers bersama Pangdam Jaya Mayjen Teddy Laksmana. ”Ini sudah benar-benar tak bisa ditoleransi,” kata Iriawan.

Sebab, konten video itu berisi pergerakan massa TNI yang bakal menggeruduk Polri. ”Kami (kepolisian, Red) digeruduk karena telah membuat Kivlan Zein dan Adityawarman Thaha menjadi tersangka makar,” katanya kemarin di main hall Polda Metro Jaya.

Dalam video itu, tutur Iriawan, disebutkan bahwa petugas kepolisian melakukan penangkapan secara sepihak. Alhasil, sikap tersebut membuat massa TNI marah. Padahal, menurut dia, tidak ada massa TNI yang marah kepada polisi.

Dia juga menuturkan, penangkapan dua purnawirawan tersebut bukannya tanpa bukti. Semua memiliki bukti. ”Dalam penangkapan itu, kami bahkan ditemani Kodam Jaya,” tegas jenderal polisi bintang dua tersebut.

Sebelum penangkapan, polda dan kodam melakukan rapat. ”Kami berkoordinasi dengan matang. Tidak ada penangkapan secara sepihak,” ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.(Jp/St )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here