Gawat,,Kayu Olahan dan Kempas Senepis Dumai Untuk Galangan Kapal Habis di Tebang Mafia Kayu

0
627

Dumai, SuaraTrust.com – Mafia kayu banyak menebang hutan senepis kelurahan batu teritib kecamatan sungai sembilan kota dumai untuk bahan papan serta kayu kempas untuk galangan kapal, selasa (23/10).

Berdasarkan pantauan dari awak media ketika menuju ke senepis banyak sekali ditemukan puluhan kubik kayu olahan yang sudah jadi papan dan bloti bertumpuk dijalan pu senepis.

 

Dari wawancara kepada masyarakat senepis yang namanya tidak mau dipublikasikan demi keamananya mengatakan jalur untuk mengeluarkan kayu kempas sudah dibuat kanal kearah laut, bahkan ketika awak media dilapangan juga melihat beko yang sedang menggali kanal ke arah darat.

 

Jalur kanal kayu kempas yang sedang dibeko

” diduga ada barak pekerja untuk kayu kempas penggalangan kapal sekitar enam orang ” kata masyarakat senepis yang namanya tak mau disebutkan

 

Kanal arah ke laut untuk mengeluarkan kayu kempas

Dari hasil penunjukan masyarakat setempat kami dari awak media langsung ke barak untuk menanyakan langsung dan dari salah satu orang dibarak mengatakan baru sedikit yang ditebang.

Perkembangan awak media ditempat dapat menghubungi melalui via seluler yang punya beko mengatakan iya kanal yang menyuruh berinisial A R, tapi beko nya akan saya keluarkan karena pembayaran belum jelas.

Hasil dari gambar yang didapat awak media akan segera memberikan bukti bukti kepada pihak kepolisian kota dumai.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here