Gempa Deli Serdang Akibatkan Kaca Mal di Medan Pecah

0
372

Medan, SuaraTrust.com –¬†Gempa bumi 5,6 skala Richter (SR) mengguncang Deli Serdang, Sumatera Utara. Guncangan gempa tersebut membuat kaca di pusat belanja di Medan pecah.

“Itu jadi kayak mal di pusat perbelanjaan. Saya lihat cuma itu kaca di samping tempat duduk dekat jalan langsung,” kata salah seorang warga, Vera Septina Siregar, kepada detikcom, Senin (16/1/2017).

Dari foto yang dikirim Vera, puing kaca berserakan di lantai mal. Kaca yang pecah merupakan bagian depan Mal Medan Focal Point di Jalan Ring Road, Medan, Sumatera Utara.

Vera mengatakan saat itu dirinya bersama temannya tengah menikmati kopi di salah satu kafe di mal tersebut. Merasakan gempa mengguncang, seketika Vera bersama teman-temannya berlari ke tempat terbuka. Warga yang merasakan gempa ikut berhamburan ke luar.

“Saya nggak lihat kejadiannya jam berapa. Saya duduk terasa goyang, warga langsung berlarian ke luar mal,” tutur Vera.

Saat gempa mengguncang, Vera menuturkan tidak ada petugas yang datang ke lokasi. Dia hanya melihat beberapa petugas keamanan yang berjaga di sekitar mal.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melansir gempa bumi di Deli Serdang berkekuatan 5,6 SR. Gempa ini bersumber di kedalaman 10 km. Bahkan gempa sempat terjadi dua kali.

Episentrum gempa sendiri terjadi di 3,33 Lintang Utara dan 98,46 Bujur Timur. Gempa tersebut berlokasi di 28 km sebelah barat daya Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

(DetikCom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here