GM Pertamina Yang Baru Harus Dengar Permintaan Masyarakat Dumai

0
200

Dumai, SuaraTrust.com – Permintaan masyarakat kota Dumai untuk situs putri tujuh dibuka untuk umum sampai saat ini belum ada tanda tanda respon dari pihak pertamina dumai.

Dua bulan yang lalu DPD KNPI kota dumai juga mengirim surat kepada pertamina up II mengenai situs putri tujuh juga belum ada jawaban dan balasan dari pertamina.

Dalam UU No 11 Tahun 2010, Cagar Budaya adalah warisan budaya bersifat kebendaan berupa Benda Cagar Budaya, Bangunan Cagar Budaya, Struktur Cagar Budaya, Situs Cagar Budaya, dan Kawasan Cagar Budaya di darat dan/atau di air yang perlu dilestarikan keberadaannya karena memiliki nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama, dan/atau kebudayaan melalui proses penetapan.

Pasal 5
Benda, bangunan, atau struktur dapat diusulkan sebagai Benda Cagar Budaya, Bangunan Cagar Budaya, atau Struktur Cagar Budaya apabila memenuhi kriteria:

  1. berusia 50 (lima puluh) tahun atau lebih;
  2. mewakili masa gaya paling singkat berusia 50 (lima puluh) tahun;
  3. memiliki arti khusus bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama, dan/atau kebudayaan; dan
  4. memiliki nilai budaya bagi penguatan kepribadian bangsa.

Agus Tera, Ketua Harian DPD KNPI kota dumai meminta kepada GM pertamina yang baru harus segera merespon cepat permintaan masyarakat kota dumai untuk situs putri tujuh.

” sudah layak kami sebagai masyarakat kota dumai untuk dapat berziarah disitus putri tujuh yang sudah lama ditutup oleh pertamina, karena situs putri tujuh adalah salah satu legenda sejarah kota dumai ” ujarnya

Ketika media suaratrus.com ingin konfirmasi kepada humas pertamina Audy beberapa hari yang lalu melalui via whats app mengatakan ” saya sekarang sudah dimutasi, dan tidak bertugas didumai lagi ” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here