Gubernur Riau Harus Tahu Kota Dumai Miskin Jalan dan Kota Banjir Air Laut

0
2456

DUMAI¬†(SuaraTrust.com) –¬†Kota Dumai adalah sebuah kota di Provinsi Riau, Indonesia, sekitar 188 km dari Kota Pekanbaru. Kota Dumai adalah kota dengan wilayah administrasi terluas ketiga di Indonesia berdasarkan statusnya sebagai kotamadya, Senin (28/12/2020).

Kota Dumai juga dijuluki Kota industri dan kota pelabuhan namun julukan kota Dumai tak sebanding dengan keadaan infrastrukturnya kotanya, dari sisi jalan provinsi saja banyak yang berlubang apalagi draeinase banyak yang tak berfungsi sehingga terjadi hari hujan dan air pasang laut maka jalan sekitar Dumai banyak tergenang air laut.

Dari pantauan awak media SuaraTrust.com dalam dua bulan ini air pasang laut semakin tidak terbendung sehingga jalan Pattimura yang dulu tidak tergenang air laut sekarang sudah tergenang air pasang laut, apalagi sekitar jalan ombak , jalan tenaga, Sukajadi ,kelakap , cempedak ,serta daerah lain nya kota Dumai.

Banyaknya berdirinya perusahan perusahan CPO yang berada di pesisir laut Dumai sangat lah tidak pengaruh dengan keindahan infrastruktur jalan dan Dreinase, bahkan perusahan perusahan besar cpo yang berdiri dikota Dumai sedikit pun pajaknya tidak ada untuk APBD kota Dumai.

Permasalahan jalan kota Dumai juga sangat miris banyak jalan yang rusak dan berlubang, terlebih jalan purnama berlubang sampai jalan kebulu hala ketika musim hujan jalan nya hancur lebur.

Nordin Efendi ketua FORUM LPMK Kota Dumai dalam hal ini menyampaikan, kita berharap kepada Gubernur Riau dan wakil Gubernur Riau untuk segera mengambil langkah untuk permasalan jalan serta banjir air pasang laut, kapan perlu PEMPROV dan Pemerintah kota Dumai mengambil langkah bersama untuk mengatur anggaran khusus untuk permasalahan jalan serta air pasang laut yang naik dipermukiman warga.

” Dahulu air pasang laut naik kejalan bisa dikatakan setahun dua kali namun belakangan ini air pasang laut naik ke permukiman masyarakat dan jalan hampir sebulan dua kali ” ungkapnya

Nordin Efendi juga berharap kepada Gubernur Riau Syamsuar untuk permasalahan banjir air pasang laut ini agar segera turun kekota Dumai untuk mencari mengatasi nya, karena kalau lah tidak ada kebijakan pemerintah provinsi riau maka dalam 10 sampai 20 tahun ini kota Dumai akan tenggelam air pasang laut yang lebih dalam lagi.

” Kami sebagai forum LPMK kota Dumai hanya menyampaikan aspirasi ini kepada Gubernur Riau dan Wakil Gubernur agar kota Dumai ini dapat di proritaskan pembangunan jalan serta mengatasi banjir air pasang laut yang dialami kota Dumai ” tutupnya Nordin Efendi ketua LPMK Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here