HEBAT…!!, Berikut Anak-anak Dumai Rancang Aplikasi Play Store DJB

0
320

Dumai, SuaraTrust.com – Dproject lagi lagi membuat terobosan teknologi terbaru di bidang aplikasi play store berbasis Android dikota Dumai, dengan inovasi terbaru tim work Dproject tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat khususnya kota Dumai dapat melakukan transaksi jual beli barang.

Salah satu tim work Dproject, Devida Rahmat menyampaikan, inovasi tersebut di buat untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli barang, selain itu untuk menghindari dari penipuan yang dilakukan di media sosial. “Kami bersama tim sudah merencanakan konsep aplikasi Dumai Jual Beli (DJB) pada awal tahun 2016 lalu. Dan telah disempurnakan 100% dua minggu lalu, Alhamdulillah kini telah di akses atau di download sebanyak 400 user.” jelasnya, Rabu (11/01)kemarin.

Tampa permintaan, Inovasi ini patut di apresiasi karena program ini mampu dibuat oleh anak Dumai dan lulusan akademisi kampus Dumai. Sehingga mereka membuat tim kerja Dproject. “pekerjaan ini dilakukan tidak sendiri, melainkan tim kerja,” tambah Devida.
Pencetus Dprojek terdiri dari tim work mereka adalah, Devida Rahmat, Fiqhu Hayyan, Sularno, Nano, Ikhlas Putra, M Arif, Putra dan Rahmad.

Adapun motivasi tim itu membangun aplikasi dengan mengikuti perkembangan teknologi aplikasi yang terus berkembang, selain mampu menerobos teknologi berbasis Android mereka juga akan terus belanjar meningkatkan dan mengali kemampuan di bidangnya. Sehingga dapat membuktikan bahwa anak Dumai mampu bersaing dalam pengembangan berbasis ITE bermanfaat dan tepat sasaran.

“aplikasi yang kami buat di play store ini bukan kali pertama, tetapi ini yang pertama kami buat untuk kemudahan masyarakat dalam menjual atau membeli sebuah produk, jadi layanan ini dibuat khusus untuk mereka yang mencari barang dan menjual barang, mereka dapat mengakses hanya melalui seluler (Android), kami hanya menyediakan tempat bagi mereka. “tuturnya.

Kedepan lanjut Devida,” kami akan terus uptade dan memberikan pelayanan untuk user DJB, siapa saja bisa mengakses dengan mendownload DJB di play store Smart Phone nya.”Tandasnya.

Hal senada juga ditambahkan oleh Fiqhu Hayyan bahwa dalam berkarya dibidang yang mereka geluti tetap pada prinsip, tidak hanya cukup dengan sebuah perencanaan dan konsep tapi harus dengan pembuktian dalam wujud nyata.

“Yang penting kita harus terus berbuat, dari pada apa yang kita pikirkan didahului oleh orang lain maka kita akan terus berada digaris belakang finis. Dan perlu di ingat kita semua bebas berkreasi.”ujar pria yang selalu disapa Yayan itu dengan wajah senyum manis nya penuh keyakinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here