Hendak Sholat Jumat, Haryanto Ditemukan Tak Bernyawa

0
854

Dumai, SuaraTrust.com –┬áSosok pria ditemukan dalam kondisikan tak bernyawa di Jalan Mangga, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Barat, Jumat (11/05) siang. Jasad korban diketahui bernama adli Haryanto (38) warga Jalan Pemuda Darat gang Wakaf, Kelurahan Pangkalan Sesai.

Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Awaludin Syam dikonfirmasi mengatakan, info terakhir dari keluarga korban meninggalkan rumah menggunakan sepeda. Keterangan dari keluarga korban menderita penyakit ayan.” Saat ini jenazah sudah di serahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya, Jumat (11/5).

Penemuan mayat laki-laki tersebut diketahui berdasarkan keterangan saksi sekira pukul 11.45 WIB, pada saat saksi melintas di TKP dengan menggunakan sepeda motor, melihat ada sepeda berada didalam paret/saluran air pinggir jalan, kemudian saksi berhenti dan melihat ada sandal dan juga melihat ujung kaki. atas penemuan mayat tersebut, kemudian saksi menyuruh temannya yang bersamaan melintas di TKP untuk menghubungi ketua RT.11 Ahmad Fauzi.

Beberapa saat setelah menghubungi ketua RT, Ketua beserta warga dan pihak Kepolisian tiba di TKP dan kemudian mengangkat mayat tersebut dari dalam paret/saluran air ke badan jalan dan menutup mayat tersebut dengan menggunakan kain.

Setelah melihat mayat laki-laki tersebut dan merasa mengenal, kemudian Saksi via HP menghubungi keluarganya agar menghubungi orang tua Korban yang beralamat di Jalan Pemuda Darat Kota Dumai. Beberapa saat kemudian orang tua / bapak Korban tiba di TKP dan melihat anak laki-laki nya tersebut.

Berdasarkan keterangan orang Tua Korban, bahwa memang benar mayat tersebut adalah anak laki-lakinya, sebelumnya anak laki-lakinya tersebut berangkat dari rumahnya yang beralamat di Jalan Pemuda Darat sekira pukul 11.29 WIB untuk melaksanakan sholat Jumat di masjid Pasar Senggol. “Kebiasaan anak laki-lakinya tersebut sering melaksanakan sholat di masjid Pasar Senggol. Kondisi kesehatan anak laki-lakinya tersebut mengidap penyakit Ayan,” ungkap Kasat.

Atas permintaan orang tua Korban, sekira pukul 12.00 WIB, korban selanjutnya dibawa dari TKP menggunakan ambulans kerumahnya dan sekira pukul 12.20 WIB, korban sampai di alamatnya Jalan Pemuda Darat Kecamatan Dumai Barat – Kota Dumai, untuk dikebumikan.(aga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here