Henok Tambunan dan Putra Kurnia Takdir Pimpin DPC GAMKI Dumai

0
390

Dumai, SuaraTrust.com – Henok Tambunan dan Putra Kurnia Takdir terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Dumai periode 2017-2020 dalam Konperensi Cabang (Konpercab) GAMKI Dumai ke-II yang digelar di Hotel Grand Zuri, Sabtu (18/11).

Pada kesempatan tersebut, Henok dan Putra Kurnia Takdir secara aklamasi terpilih oleh puluhan kader GAMKI Dumai yang hadir, menggantikan kepemimpinan Novee Albert Gultom, SH dan Ronald Sihombing, ST pada periode sebelumnya (2014-2017).

Konpercab ini juga dihadiri oleh Ketua DPD GAMKI Riau, Jhon Dairisman Girsan DPD GAMKI Riau juga mengapresiasi sekaligus menilai Laporan Pertanggung jawaban Pengurus periode sebelumnya dengan sangat baik.

Selain itu BPC Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Dumai juga turut serta menghadiri acara ini. GAMKI dan GMKI Dumai memang selama ini selalu bersinergis dalam hal pembinaan pemuda dan mahasiswa di kota Dumai.

“ forum mempercayakan saudara Henok dan Putra Kurnia untuk mengemban tugas sebagai Ketua dan Sekretaris demi merperkokoh eksistensi GAMKI di Dumai, melakukan pembinaan terhadap pemuda-pemudi sebagai generasi penerus kepemimpinan bangsa dan membantu pemerintah kota dalam menyelesaikan setiap persoalan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat ” ujar Novee Albert Gultom SH

Novee Albert Gultom SH juga mengatakan, forum Konpercab GAMKI banyak merumuskan pokok-pokok pikiran sebagai pondasi pergerakan organisasi dua tahun ke depan. Pokok-pokok pikiran tersebut merupakan akumulasi dari refleksi kader-kader GAMKI Dumai melihat situasi sosial kemasyarakatan.

“Kita melihat masih banyak persoalan seperti tata kelola air bersih, penataan kawasan pasar, tingkat pengangguran yang tinggi, pencemaran lingkungan dan lain sebagainya yang dialami oleh warga Dumai. Kami berharap GAMKI dapat mengambil peran untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan masalah yang ada,” pungkasnya Novee Albert Gultom SH

Di kesempatan yang sama, Ketua terpilih Henok Tambunan mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap penyelenggaraan Konpercab GAMKI Dumai ke-II. Ia berjanji akan menjalankan amanah dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab. Dari banyaknya pokok-pokok pikiran dan rekomendasi yang dirumuskan oleh forum, Henok akan memprioritaskan beberapa yang dianggap menjadi poin krusial.

“Menurut saya salah satu yang krusial adalah mengenai pembinaan generasi muda, generasi muda kita hari ini adalah generasi muda yang kreatif oleh karenanya kita harus fasilitasi mereka untuk mengembangkan kreatifitasnya ke arah yang positif, bila perlu mereka harus diberikan wadah untuk berkumpul dan sharing satu sama lain” tegasnya

Menurut Henok, wadah yang dimaksud sebenarnya sudah terwakili dengan adanya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Namun organisasi KNPI di Dumai dinilai belum mampu menjawab tantangan tersebut. Malah akhir-akhir ini sangat disayangkan KNPI Kota Dumai belum juga melaksanakan Musda untuk memilih pemimpin yang baru padahal sudah caretaker.

“Oleh karenanya, momentum Musda KNPI Dumai dalam waktu dekat adalah momentum yang tepat untuk mencari pemimpin bagi pemuda yang benar-benar paham akan persoalan dan kebutuhan anak-anak muda khususnya di Dumai.” ungkapnya Henok.

Ia mengatakan, GAMKI Dumai sebagai salah satu peserta Musda KNPI siap menjadi motor untuk menggalang kekuatan bersama organisasi kepemudaan yang lain. GAMKI akan mencari sosok pemimpin pemuda yang siap bekerja untuk pemuda, bukan yang memanfaatkan jabatan pribadi demi eksistensi diri semata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here