Hiburan Malam Kota Dumai Tidak Mengindahkan Perwako Nomor 21 Tahun 2013

0
390

DUMAI, SuaraTrust.com – Sesuai Peraturan Walikota Dumai Nomor 21 tahun 2013 Pasal 8 (delapan) Nomor 1 (satu) tentang pembatasan izin operasional tempat hiburan, yakni izin yang diberikan untuk operasional hanya sampai pukul 01.00 WIB dan hari libur pukul 02.00 WIB malam.

Namun berdasarkan hasil pantauan di lapangan,masih ada sejumlah tempat hiburan malam yang berada di kota Dumai yakni di Jalan Ahmad Yani (Tegalega,red),jalan Sultan Hasanudin (ombak,red) yang buka hingga larut malam persisnya jelang subuh.

Semakin menjadi saja seolah pengusaha hiburan malam di Kota Dumai tidak mengindahkan Perwako Nomor 21 tahun 2013

Tidak sulit bagi kita menjumpai sebagian tempat hiburan malam buka hingga larut malam bahkan melebih jam operational yang telah ditetapkan Pemko Dumai namun sayang hal ini belum mendapat tindakan tegas dari penegak peraturan satuan polisi pamongpra Kota Dumai.

Seolah gelap mata memandang melihat dari balik kacamata kuda banyak kita jumpai tempat-tempat hiburan malam yang masih melantunkan suara musik keras hingga menjelang subuh,namun sayang hal ini masih didiamkan saja.

Apakah telinga di sumbat pakai kapas bantal kapuk atau memang tidak pernah kedengaran dan tidak pernah milihat rasanya tidak mungkin.

Suasaa Kota Dumai yang aman dan tenang membuat para penegak perda merasa tenang dan terpulas dan terlelap tidur.

Dikala melakukan razia seolah meraka sangat garang bertaring dan beringas namun kenyataanya belum ada tindakan yang menjurus ke kata ketegasan sehingga menjadi tanda tanya besar.?

Mungkin kita sering mendengar kata-kata bahwa “Kita akan melakukan beberapa tindakan, mulai dari teguran lisan, teguran tertulis penutupan atau penghentian penyelenggara hiburan dan terakhir pencabutan izin usaha kepada pengusaha bandel,”

Namun demikian masih ditemukan di lapangan masih banyak tempat hiburan malam belum mentaati Perwakoteraebut.

Bambang Wardoyo Kasat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai,dikonfirmasi terkait hiburan malam mengatakan,sampai saat ini masih menunggu lapaoran dari masyarakat

“Kita masih menunggu lapaoran,baru kita bertindak namun kita tetap ada patroli,”Ujar Bambang wardoyo singkat (25/03/18)

Fakta dilapangan,seluruh aturan yang telah tertera seperti diatas masih banyak yang dilanggar dan pemerintah tidak pernah memberikan sanksi tegas sehingga para pengusaha tersebut Merasa aman dan nyaman untuk menggangkangi peraturan yang telah ditetapkan.(ckn)

Penulis : Khairul iwan 
Editor : Joeyibas 
Foto : ilustrasi /istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here