Hiburan Malam Mulai Bandel, Jam Operasional Sengaja Dimolorkan

0
238

Dumai – Jam Operasional Hiburan malam di Kota Dumai mulai molor, Sesuai Himbauan Penertiban hiburan malam yang dilaksanakan oleh Gubernur Riau sangat diancungkan jempol selama beberapa bulan ini. Apalagi selama bulan suci ramadhan sangat genjar dilakukan oleh Satpol PP dan kepolisian kota Dumai.

 

Hasil pantauan awak media dan laporan masyarakat ternyata masih ada Pengusaha Hiburan malam terlihat kucing-kucingan mencuri waktu jam operasional dengan pihak berwajib terutama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selaku penegak Peraturan Daerah (Perda) Kota Dumai.Minggu 16/06/2019.

Salah satunya yang hiburan malam yang nekat menambah jam operasionalnya yaitu PUB yang berada di Jalan Tega lega Dumai, yang kedapatan buka hingga pukul 04.00 WIB dini hari. Beberapa hari lalu.

 

Padahal Berdasarkan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), jam operasional tempat usaha hiburan malam di Dumai sudah diatur secara ketat. Di antaranya, untuk arena bermain dibuka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB, karaoke buka dari pukul 14.00 WIB sampai 01.00 WIB, dan karaoke keluarga dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Padahal beberapa waktu lalu mereka ketika dirazia satpol PP dan di teliti izin-izinya mereka, diduga ada salah satu karaoke dilantai atas tidak memiliki izin, dan termasuk izin PUB mereka diduga sudah mati.

Menanggapi hal tersebut tim media coba menyambangi warga sekitar. Sebut saja (Adi), ia mengatakan memang, hiburan malam tutupnya memang diwaktu subuh,” ya memang subuh pak, saya sudah tinggal di sini 20 tahun, saya tahu, kalau bapak tak percaya datang aja kesini jam 4 nanti, dan kita jadi heran kok sampai sekarang tidak ada sanksi tegas dari pihak berwajib,

“Anehnya mungkin diduga ada setoran besar pak,” ujar Adi sambil tertawa kepada awak media.

“Kita tidak pernah usil dengan usaha, tapi kalau mau berbisnis itu jangan sampai melanggar aturan yang sudah diterapkan pemerintah.

Sementara diseputaran PUB tersebut ada pemukiman warga, sedangkan hiburan malam identik dunia kemaksiatan,” tegasnya.

Kepala Satpol PP Kota Dumai, bambang Wardoyo ketika di konfirmasi via phon seluler menjelaskan, ” ya kalau terkait pelanggaran jam operasional memang kita tau, hampir semua hiburan malam melanggar,” ujar Bambang Wardoyo

“Saya selama ini selalu menaggapi laporan dari rekan rekan media, tapi jangan saya aja yang bekerja sendiri dalam masalah ini, kan ada dinas parawisata, dan dinas perizinan, ya silahkan laporkan juga kepada mereka, kalau ke saya terus, dan apa kerja mereka,” tambah Bambang lagi.

Fenomena hiburan malam yang selalu dengan sengaja menambah jam operasional hingga melewati sampai subuh.

 

Padahal laporan dari masyarakat, tidak sedikitpun membuat pengusaha jera alias kapok, yang jelas sudah melanggar PERDA dan menantang pihak berwajib, dan Penegak perda yaitu satpol PP kota Dumai.

Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here