Hidup Susah, Safrisal Anak Jalan Bintan Berhenti Sekolah Kelas III SD 01

0
432

Dumai, SuaraTrust – Pupus sudah harapan safrisal anak bangsa putus sekolah kelas III SD 001 jalan bintan dikarenakan orangnya tua hidup susah, kamis (04/01).

Safrisal, tinggal jalan bintan gg lingga sari kelurahan bintan dan hampir sudah tiga bulan tidak bersekolah lagi dan sekarang mengamen di persimpangan jalan lampu merah Polres Dumai.

Nasib safrisal di ikuti adiknya kelas II juga tidak bersekolah lagi, namun penderitaan anak ini banyak tidak diketahui masyarakat setempat baikpun pemerintah tentunya dinas pendidikan serta dinas sosial kota Dumai.

Rosya Elfadila, salah seorang guru SD 001 jalan bintan mengatakan anak ini adalah salah satu anak murid kita namun cukup prihatin dua beradik tidak sekolah lagi karena kehidupan orang tua nya susah.

” dari wali kelasnya sudah sering memanggil orang tua nya untuk dicari solusinya namun orang tua nya tidak pernah hadir ” ungkap Rosya Elfadila

Adel Iskosa Darmaja ketua LPMK kelurahan Sukajadi minta kepada pemerintah kota Dumai melalui dinas pendidikan serta dinas sosial untuk dicarikan solusi untuk bantu anak anak ini bersekolah lagi.

” kita berharap ada jalan nya supaya kita menyelamatkan anak bangsa ini, kita melihat masih dini umurnya sudah tidak sekolah lagi dikarena faktor kehidupan yang susah, tentunya dinas pendidikan dan dinas sosial ada solusi nya untuk kedua adik beradik ini ” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here