HMI Dumai Ucapkan Selamat Terbentuknya IWO Dumai

0
712

Dumai, SuaraTrust.com – Terbentuknya wadah Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Dumai di sambut baik dan mendapat ucapan selamat dari semua kalangan, yang membuat para wartawan/jurnalis tergabung di Kepengurusan DPD IWO Dumai menambah kepercayaan diri untuk bergeming di Kota Dumai.

Kali ini ucapan selamat tersebut datangnya dari Julia,S.Sos selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dumai, melalui Sekretarisnya Ilham Ma’arif, menyampaikan kepada Ketua DPD IWO Dumai melalui Sekretarisnya Mhd.Budianto.

1. Dengan baru dibentuknya IWO Dumai, Bertambah pula Suatu wadah baru yg nantinya berguna sebagai social control terhadap pembangunan daerah.

2. Meskipun baru, Semoga IWO Dumai dapat memberikan kontribusi nyata, salah satu dengan melakukan upaya-upaya untuk membunuh hama-hama dalam dunia jurnalisiltik, seperti Berita HOAX,  berita yang berbanding terbalik dgn fakta,  berita yang hanya melayani tergantung pesanan2 pejabat elit yang selalu mengabaikan integritas seorang jurnalis

” Semoga IWO Dumai semakin berkembang nantinya dan dapat bekerja sama dengan mahasiswa di Kota Dumai, karena ketika berbicara diruang lingkup mahasiswa, mahasiswa itu tak terlepas dari budaya membaca, berdiskusi dan menulis” ucap Sekum HMI ilham ma’arif Senin 22/05/2017 via watshappnya.

” Kalau bisa, IWO harus mengambil peran disitu, selain berguna dalam upaya pemberian bekal ilmu jurnalistik, IWO juga dapat mendongkrak pemuda yang saat ini dilanda degradasi budaya malas membaca, berdiskusi , terkhusus menulis. Sebab kami saat ini merindukan sosok-sosok pahlawan yang berasal dari profesi Jurnalis” papar ilham lagi.

Lanjutnya” Dulu Ada namanya Bang Mayunal Putra, bagi kami (mahasiswa) Khususnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dumai, dia adalah oknum yang sangat peduli dengan dunia mahasiswa. Kami sangat apresiasi kepada beliau, karna menjadi salah satu penggagas Komunitas DRC (Dumai Reading Club), setelah beliau meningkatkan budaya membaca, baru beliau mengajarkan kami menulis yg benar” imbuh ilham ma’arif.

Dikatakannya lagi” Meski beliau adalah Alumni HMI,  namun perhatian beliau kepada mahasiswa bukan hanya tertuju kepada HMI saja, namun perhatiannya dirasakan oleh semua kalangan pemuda. Semoga IWO Dumai dapat menggagas komunitas-komunitasn yang sifatnya selalu melibatkan peran mahasiswa” tutup Sekum HMI ilham ma’arif kepada Sekum DPD IWO Dumai via watshappnya.
Rilis IWO Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here