Hut Bengkalis 506,, ini Pesan Cucu Datuk Laksamana Kepada Bupati Bengkalis

0
509

Bukit Batu, SuaraTrust.com – Hari ulang tahun kabupaten Bengkalis yang ke 506 dilaksanakan di bukit batu dirumah datuk laksaman IV Ali Akbar desa sukajadi, senin (30/07/08).

Acara dihadiri sekda Bengkalis, ketua MKA Lembaga Adat Melayu Riau, Camat Bukit Batu, kepala desa sekecamatan bukit batu, ahli waris Datuk Laksamana, dan masyarakat desa sukajadi.

Awal acara pertama rombongan Bupati yang diwakili Sekda ditepung tawar di bukit batu laut, kemudian lanjutkan perjalanan ke bukit batu darat desa sukajadi dirumah datuk laksamana IV Ali Akbar serta ziarah kuburan datuk laksamana.

Dalam kata sambutan perwakilan ahli waris datuk laksamana Ok Burhan menyampaikan pesan melalui Sekda untuk mempermudah akses jalan ke makam datuk laksamana yang ke pertama dan ke dua.

Eddy Yufran , Cucu datuk laksamana  IV Ali Akbar  diakhir acara mengatakan minta kepada Bupati Bengkalis untuk memperhatikan rumah Datuk Laksamana IV Ali Akbar di desa Sukajadi Bukit Batu.

” saya prihatin pagar rumah datuk.laksaman sudah hancur terlebih rumah kurang rawatan dari pemkab Bengkalis ” ungkapnya

Terusnya “‘dan kami ahli waris Datuk ali akbar minta bantu kepada Bupati Bengkalis agar bisa juga membantu aset aset Datuk Laksamana Ali Akbar yang berada dibukit batu yang mana tanahnya banyak dipakai perusahan besar untuk dikembalikan kepada ahli waris ” tutup Eddy Yufran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here