Hutan Kayu Mahang Habis Ditebang Banjir Yang Datang

0
391

Dumai, SuaraTrust.com – Banjir yang merendam kampung Bukit batu – tenggayun diduga habis nya hutan kayu mahang ditebang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sabtu (30/12).

Banjir bukit batu – Tenggayun bukan dari air pasang laut, namun air hujan kiriman dari hutan mahang yang sudah habis gundul ditebang oleh pemain kayu mahang untuk membuat palet, akibatnya tidak ada lagi serapan air dari kayu yang ada dihutan dan pastinya mengakibatkan banjir.

Hutan kayu mahang masih banyak terdapat di Bukit batu – Tenggayun -Sepahat kabupaten Bengkalis, karena tingginya permintaan kayu mahang untuk pembuatan palet, sampai saat ini ada beberapa kelompok penebang kayu mahang bermandah daerah bukit batu dan tenggayun.

Kawasan hutan yang ditebang masih dalam daerah keluarga besar Datuk Laksamana IV Ali Akbar, sampai saat ini masih ada kayu mahang masih ditebang.

Salah satu keluarga Datuk Laksamana Ali Akbar yang namanya tidak mau disebutkan menduga ada banyak oknum oknum yang terlibat mendanai untuk penebangan hutan kayu mahang.

” kami mohon kepada Kapolda Riau untuk tangkap diduga ada oknum oknum yang terlibat dalam pengambilan dan perusak hutan kayu mahang yang berada di Bukit Batu – Tenggayun – Sepahat ” ungkap salah satu keluarga besar Datuk Laksamana

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here