IMIKI Cabang Riau Sukses Tuan Rumah Rakerwil IMIKI Wilayah I

0
341

Pekanbaru, SuaraTrust.com – Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Riau sukses menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah I IMIKI yang meliputi Pulau Sumatera dan sekitarnya.

Rakerwil yang berlangsung pada tanggal 3 – 6 Mei 2017 di hadiri oleh 35 delegasi yang terdiri dari provinsi Aceh Darussalam, provinsi Sumatera Utara, provinsi Sumatera Selatan, provinsi Bengkulu dan juga diikuti oleh tuan rumah sendiri yaitu Riau,”

Alhamdulillah agenda penting yang direncanakan seperti Pembahasan program kerja sukses dilaksanakan. “Ungkap Muhammad Alfindra

Pada kesempatan yang ada dan melihat ancaman berita Hoax yang bisa menjadi biang masalah dan juga berpotensi memecah belah bangsa maka dari pada itu IMIKI Cabang Riau berinisiatif mengadakan Dialog Interaktif dengan mengangkat tema ”Bagaimana Menyikapi Berita Hoax”.

“Berapa Hoax, Berita Bohong, Berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sekaligus berita yang berpotensi Memecah belah bangsa harus bersama – sama kita pandang ini sebagai masalah yang perlu di tanggapi dan ditangani dengan serius. “Ungkap Muhammad Alfindra

Pada dialog interaktif kali ini, IMIKI Cabang Riau menghadirkan Ketua Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pekanbaru yaitu kakanda Fakhrurrozi, Dr Admiral, SH, MH yang merupakan Dosen sekaligus menjabat sebagai Wakil Dekan III Hukum Universitas Islam Riau , selanjutnya ada Perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau yaitu kakanda Tri Hartanto dan beberapa Pimpinan Media cetak dan Online di Pekanbaru.

Kegiatan Rakerwil 1 IMIKI yang dipusatkan di Auditorium Sutan Balia FISIP Universitas Riau ini mendapat sambutan hangat dari mahasiswa komunikasi di Riau dan juga mendapat apresiasi dari Wakil Rektor III Universitas Riau yaitu Bapak Syafsat.

Bapak Syafsat berharap, lewat seminar yang diselenggarakan, mahasiswa Ilmu Komunikasi harus mampu menangkal bahaya hoax yang beredar seperti saat ini.

”Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi perlu adanya sikap dalam menyikapi berita hoax. Dan Seminar ini sangat tepat dan pas dengan kondisi saat ini,” terangnya.

Disela-sela padatnya agenda Rakerwil yang padat, IMIKI Cabang Riau tidak lupa untuk membawa para delegasi berkelana melihat indah dan megahnya Bumi Lancang Kuning The Homeland Of Melayu.

Kita Membawa mereka sholat di masjid Agung An – Nur, jalan-jalan membeli ole-ole di Pasar Bawah, mengunjungi Perpustakaan Soeman HS, mengadakan kunjungan di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau dan Universitas Negeri Islam Sultan Syarif Kasim Riau dan tempat-tempat lainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here