IWO Riau Canangkan Program Pelatihan Jurnalis dan UKW

0
221

Pekanbaru, SuaraTrust.com –┬áIkatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau, mencanangkan program buka puasa bareng di bulan suci ramadhan, bersama seluruh wartawan media online yang tergabung dalam IWO Riau.

” Saat ini wadah IWO sudah terbentuk di setiap Kabupaten maupun Kota, di Prov.Riau, seperti DPD IWO Kab.Kampar, DPD IWO Kab.Bengkalis, DPD IWO Kab.Kuansing dan DPD IWO Kota Dumai” ucap Ketua IWO Prov.Riau Ir.H.Rifayendi melalui Sekretarisnya Abidah didampingi Bendaharanya Novi.

Program ini disampaikan Abidah saat mengadakan pertemuan brsama pengurus DPD IWO Kuansing, Hendra Riko Purnomo (Wakil Ketua), Replizar (Sekretaris), Antoni (Wakil Sekretaris) dan Eki Meidedi (Kabid SDM) di Pondok Bakso Katon Asri Pekanbaru, Rabu 24/05/2017.

Menurut Sekretaris IWO Riau ini, saat ini sudah ada beberapa Program IWO dalam jangka waktu mendatang khususnya untuk tiga bulan ke depan, yakni Buka puasa bersama IWO Riau dengan IWO seluruh Kabupaten / Kota se Riau.

” Kita rencanakan pada minggu kedua atau minggu ke tiga puasa ramadhan 1438 Hijriah, bertempat yang sudah direncanakan di adakan di Hotel Pangeran Pekanbaru,” jelas Abidah seorang wanita yang tak mengenal lelah agar IWO lebih maju menambahkan.

Dikatakan Abidah lagi” Nah untuk waktu dan tanggalnya belum ditentukan, nanti akan diberitahukan melalui surat undangan, dan sekaligus buka puasa bersama anak yatim,” terangnya.

Selain itu, IWO Riau juga berencana untuk mengadakan Pelatihan bagi seluruh wartawan media online, khususnya yang tergabung dalam IWO (Ikatan Wartawan Online), dan merupakan salah satu program bidang SDM (Sumber Daya Manusia), yang direncanakan pada bulan juli 2017.

” Kita juga kedepannya akan melakukan pelatihan Jurnalis untuk seluruh wartawan yang tegabung di IWO, serta akan melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), agar para wartawan IWO se Riau tak di pandang sebelah mata, nah untuk tempat pelaksanaannya diperkirakan bisa di Kab.Kuansing, namun belum bisa dipastikan” pungkas Sekretaris IWO Prov.Riau Abidah.

 
Rilis IWO Kuansing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here