Jangan Sampai Kami Aksi, Ketua KNPI Dumai Minta Pertamina RU II Atasi Bau Gas dan Debu Coke

0
2122

Dumai, SuaraTrust.com

Ketua DPD KNPI sangat prihatin terhadap masyarakat Kelurahan Tanjung Palas yang banyak menyampaikan keadaan permukiman masyarakat yang selalu merasakan bau gas busuk dan debu coke dari kilang pertamina RU II kota Dumai, Rabu (11/03/2020).

Dalam beberapa hari ini masyarakat kelurahan Tanjung Palas RT 01,04,08 resah dengan bau gas yang busuk berasal dari kilang Pertamina RU II kota dumai sehingga banyak masyarakat mengalami sesak nafas terutama anak anak.

Menurut informasi dari staf humas Pertamina RU II kota Dumai Didi menyampaikan, sebagai informasi memang sedang ada penyesuaian di beberapa unit di kilang Dumai setelah unplanned shutdown kilang di tengah januari yg lalu,  Jadi sesekali masih ada buangan gas tambahan untuk normalisasi kilang.

Persolan bau gas busuk dan debu coke ini bukan masalah baru, karena permasalahan ini sudah berlarut larut dari tahun ke tahun yang mana diduga pihak Pertamina tidak bisa mengatasi sampai saat ini.

Agus Tera Ketua DPD KNPI Dumai dalam hal ini mengatakan sudah banyak keluhan atau penyampaian masyarakat Tanjung Palas masuk ke sekretariat DPD KNPI untuk minta memperjuangkan permasalahan bau gas untuk disampaiakan kepada pihak Pertamina RU II kota Dumai, bahkan beberapa Minggu kemaren ada pertemuan mahasiswa , KNPI, PEMKO Dumai bersama pihak Pertamina namun hasilnya diduga tidak ada pernyataan Pertamina bisa mengatasi permasalahan gas dan debu coke.

” Permukiman masyarakat berdekat dengan kilang sudah tidak wajar lagi tinggal ditanjung palas , seharus nya pihak Pertamina sudah mensterilkan satu kilo permukiman warga dari kilang dengan cara mengganti rugikan permukiman masyarakat Tanjung Palas ring satu ” ujarnya

Agus Tera juga mengingat kan kepada pihak Pertamina RU II kota Dumai agar segera mengatasi bau gas busuk dari kilang, jangan nanti masyarakat serta kami pemuda akan demo atau blokir kilang Pertamina dikarenakan tidak ada penyelesaian atau mengatasi bau gas serta debu coke dari kilang Pertamina RU II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here