Jasad Perempuan Tanpa Busana Ditemukan Warga di Semak-semak

0
948
Fhoto: Caroline Damanik
Fhoto: Caroline Damanik
Fhoto: Caroline Damanik

Kendari, SuaraTrust.com – Jasad remaja putri tanpa identitas ditemukan seorang warga di semak-semak pinggiran Sungai, Jalan Banteng, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia Kota Kendari, Senin (5/12/2016).

Jasad itu pertama kali ditemukan oleh La Punggulu (65), warga Kelurahan Rahandouna. Saat itu, Punggulu hendak pulang ke rumah dari kebunnya dan melintas di tepi sungai.

Dia mengungkapkan, ketika melintas di pinggiran sungai anjingnya tiba-tiba menggonggong dan berlari ke arah sungai.

“Saya punya anjing menggonggong kemudian mengikuti lari ke semak-semak, saya kira itu kambing mati. Tapi saya lihat selimut, jadi saya dekati ternyata mayat perempuan,” tuturnya di lokasi kejadian, Senin (5/12/2016).
Selanjutnya, Punggulu menyampaikan temuannya ke warga sekitar dan ketua RT untuk dilaporkan ke Polsek Poasia. Warga kemudian memadati lokasi temuan mayat.

Ridwan (21), salah satu warga Rahandouna, yang sempat melihat mayat tersebut mengaku, tidak mengenal mayat perempuan itu.

“Bukan warga sini. Karena kami belum pernah liat wajah perempuan ini sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Poasia, Kompol Haerudin mengatakan, mayat perempuan yang ditemukan dalam kondisi telanjang dengan wajah berlumuran darah diperkirakan berusia 13 tahun.

“Di lokasi hanya kami temukan jilbab warna hitam dan selimut warna oranye, satu buah charger handphone, jarum pentul dan satu buah ikat rambut,” tambah Hairuddin.

Untuk mengetahui penyebab kematian, jasad korban akan divisum oleh tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

”Belum ada pihak yang melaporkan kehilangan keluarganya, sekarang anggota masih menelusuri keluarganya termasuk siapa orang yang membuang korban di semak-semak itu,” tukasnya.

Di lokasi kejadian, dua ekor anjing pelacak dari Polres Kendari diturunkan untuk mencari jejak pelaku yang tega membuang mayat remaja putri tersebut. (KMP/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here