Jelang Lebaran, Sat Sabhara Gencar Lakukan Patroli Premanisme

0
192

Pekanbaru, SuaraTrust.com – (21/06/07) Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang lebaran idul fitri, Jajaran Sat sabhara Polresta Pekanbaru gencar melakukan Patroli Cegah aksi premanisme di sejumlah titik keramaian.

Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto. SST, SH mengatakan, Patroli tersebut menyasar kepada aksi premanisme dan kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor (C3) ditempat – tempat rawan kejahatan seperti di terminal, Mall, Pasar, Bank, pertokoan, pusat perbelanjaan, dan jalan-jalan vital di kota Pekanbaru.

“Saat ini masyarakat mulai mengunjungi pusat-pusat keramaian, sehingga ancaman terhadap mereka pasti tinggi. Karena itu harus diimbangi dengan kegiatan kita yang memberikan rasa nyaman untuk masyarakat dan rasa tidak nyaman untuk penjahat,” kata Lilik di Mapolresta Pekanbaru.

selain itu, patroli ke perumahan – perumahan penduduk juga tak luput dari sasaran petugas patroli.

“mengingat saat ini sudah banyak masyarakat yang mudik ke kampung halaman, maka rumah – rumah yang ditinggalkan kosong akan menjadi rawan aksi pencurian” tambah Lilik

Pada kesempatan ini Lilik juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada bila bepergian, dan jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, harap dipastikan kembali pintu dan jendela sudah dalam keadaan terkunci, serta minta bantuan kepada tetangga yang tidak melaksanakan mudik.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here