Kades Titi Akar Gelar Koordinasi Bersama Satpol PP Bengkalis

0
779

RUPAT UTARA, SuaraTrust.comĀ – Kepala Desa (Kades) Titi Akar Sukarto melakukan koordinasi dengan anggota Satpol PP Kabupaten Bengkalis diruang kerja Kades Titi Akar. Selasa, (10/1/2017)

Koordinasi bersama Satpol PP dilakukan untuk menggelar razia rutin terhadap penyakit masyarakat (Pekat) diwilayah Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Kedes Titi Akar Sukarto mengatakan, pihak pemerintah desa sedang melakukan koordinasi Satpol PP Kabupaten Bengkalis untuk menggelar razia rutin terhadap pekat guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Desa Titi Akar.

“Razia rutin pekat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Peredaran miras tempatan yang disebut Sipcuan atau Samsu Putih juga cukup membuat resah masyarakat, acap kali miras ini menjadi pemicu bentrok disaat adanya acara-acara apapun.

“Jika terus diadakan razia oleh pihak Satpol PP Bengkalis terhadap miras, semoga dapat menciptakan rasa aman dan tidak ada lagi yang rusuh dikarenakan miras ini,” ucapnya

Kades Titi Akar menambahkan, sesuai dengan keputusan bersama, jika masih terjadi kerusuhan antara kedua belah pihak disaat acara berlangsung, maka kedua belah pihak akan di sanksi untuk mengganti seluruh biaya acara, kepala kedua belah pihak juga akan di Botak dan akan diserahkan kepada pihak yang berwajib.

“kalau rusuh akibat miras, penjual miras juga akan disangsi untuk membayar kerugian acara, penjual juga akan diproses secara hukum yang berlaku,” jelasnya.

Kades Titi Akar berharap keputusan bersama yang disepakati oleh Kades, Ketua BPD, Lembaga Desa, maupun Ketua Suku Akit Hatas dan Ketua Suku Peranakan, atas sangsi yang akan diberikan dapat memberikan efek jera bagi pelakunya.

“Kedepannya, saya berharap masyarakat desa merasa lebih aman nyaman dan tidak ada terjadi kerusuhan lagi,” pungkasnya. ***

 

(WR/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here