Kapolda Riau Melantik Serta Mengambil Sumpah 157 Putra Terbaik Bangsa Menjadi Bintara Polri

0
326

Dumai (ST) Kapolda Riau melantik serta mengambil sumpah 157 orang putra terbaik bangsa menjadi Bintara Polri aktif dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2016/2017 di halaman upacara SPN Pekanbaru jalan Pattimura no. 13 Pekanbaru. Selasa pagi (07/03/2017).

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara secara langsung memimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri sekaligus pembacaan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia tentang pengesahan pelantikan para siswa Bintara Remaja ini.

Terdapat enam point pesan dan penekanan pada para Bintara remaja ini sebagaimana pesan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Riau, Pertama, jaga dan tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual dalam pelaksanaan tugas yang mereka emban. Jadikan pelaksanaan selaku anggota polri sebagai sarana ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.

Kedua diharapkan agar para Bintara Remaja ini maksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, jujur, ikhlas, penuh semangat dan tanggung jawab. Hindari perbuatan yang dapat merusak kehormatan diri dan organisasi polri.

Pada telegram amanatnya kapolri juga berpesan agar para Bintara remaja memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam tribrata dan catur prasetya, sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja insan bhayangkara dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Keempat Bintara remaja diminta untuk menerapkan pola hidup sederhana dan tidak terjebak dalam perilaku koruptif dan budaya hedonism.

Kelima Bintara remaja agar menjadi panutan dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, memberikan solusi dari permasalahan yang berkembang, mencegah berbagai potensi gangguan kamtibmas, agar semakin memperkuat citra positif polri di mata masyarakat.

Terakhir para Bintara Remaja ini diminta agar mampu menjalin sinergi dengan seluruh elemen bangsa, agar memiliki kesamaan visi dan tujuan dalam menciptakan, memelihara, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada upacara pelantikan tersebut turut hadir Walikota Dumai H. Zulkifli AS bersama Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting, dalam rangka memenuhi undangan Resmi dari Kapolda Riau. Upacara pelantikan Bintara Remaja ini kemudian ditutup dengan peragaan dari tujuh orang Bintara Muda SPN yang memiliki kualifikasi sebagai Sniper / penembak jitu, Montenering dan peragaan tari tarian dari beberapa daerah di Indonesia. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here