Kapolres Dan Dewan Dakwah Bengkalis Bentuk Dai KAMTIBMAS

0
305

Bengkalis, SuaraTrust.com – Pimpinan Pengurus Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis menemui Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, SIK untuk bersilaturahmi.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis juga menyampaikan banyak terima kasih atas jamuan yang diberikan kepada kita, sehingga hasil pertemuan ini dapat mewujudkan Bengkalis sebagai daerah zero kriminalitas.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia H. Amrizal, M.Ag, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H. Ali Ambar, Lc, M.Pd.I, serta wakil ketua dewan dakwah kabupaten bengkalis, dr fadler hidayat dan sekretaris Karya Muhsin, Lc

Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis, M. Subli menawarkan sebuah program dalam silaturahmi tersebut antara kepolisian dan Muballigh serta Ulama dengan membuat program Dai Kamtibmas.

“Tujuan Da’i Kamtibmas ini adalah untuk bersama-sama memerangi narkoba dan menekan angka kriminilatias melalui jalur keagamaan”, ujar M.Subli

Inovasi itu pun langsung mendapat sambutan hangat dari Kapolres Bengkalis. Menurut AKBP Abas Basuni, S.IK ini, memerangi kriminalitas, seperti narkoba lewat jalur keagamaan memang bagus dan program tersebut dapat diperluas hingga ke polsek jajaran Polres Bengkalis.

“Dengan senang hati, kami akan tindak lanjuti mengenai program Dai Kamtibmas tersebut”, tambahnya.

Selain menggelar silaturahmi, Ketua MUI yang juga majelis syuro Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, M.Ag juga menyampaikan pandangan tentang adanya pendataan muballigh atau ustadz dihadapan kapolres yang disaksilan oleh kasat bimas. Diharapkan dari dai kamtibmas ini terlibat seluruh elemen ormas Islam.

Selanjutnya, kapolres melanjutkan dalam setiap melaksanakan tugas polisi yang bertugas dibekali dengan keterampilan dalam mengamankan situasi, dengan cara dialogis berupa dibekali ilmu agama juga dapat berdakwah sehingga dapat menciptakan keamanan tidak tanpa dengan senjata atau kekerasan tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here