Kapolres Metro Jakarta Barat Mendadak Tes Urin Terhadap Anggotanya

0
614

Jakarta Barat (SuaraTrust.com) – Sebanyak 66 personel Polres Metro Jakarta Barat mengikuti pemeriksaan urine yang di gelar oleh bid propam Polda Metro Jaya (PMJ) di halaman Polres Metro Jakarta Barat, pada hari Selasa (23/2/2021).

Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diadakan secara dadakan dan diacak ke Polres jajaran Polda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan bahwa kegiatan ini bersifat pendisiplinan bagi anggota polri guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba di tubuh polri khususnya personel Polres Metro Jakarta Barat.

“Kegiatan ini tak hanya pengecekan urine saja dan ada pemeriksaan gampol, sikap dan tampang penggunaan perhiasan berlebihan, kelengkapan surat-surat maupun peneriksaan kepemilika senjata api,” ujar Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

Dalam pemeriksaan tersebut, sebanyak 66 personel Polres Metro Jakarta Barat menjalani pemeriksaan urine baik polki (polisi laki-laki) maupun Polwan (polisi wanita) tak lepas dari pemeriksaan urine tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan urine tersebut dari ke 66 personel Polres Metro Jakarta Barat dengan hasil keseluruhan negatif,” jelasnya Kombes Pol Ady Wibowo. (Red/Imam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here