Kapolsek Batu Hampar Sosialisasi Larangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

0
344

Rohil (SuaraTrust.com) – Kapolsek Batu Hampar melaksanakan giat Himbauan/Sosialisasi Tentang Larangan Membersihkan / Membuka Lahan dan Hutan Dengan Cara Membakar Kepada Warga Masyarakat Desa Sungai Sialang Bertempat di Aula Kantor Kepenghuluan Sungai Sialang, Selasa (23/02/2021).

Riau dalam beberapa bulan ini akan memasuki musim kemarau untuk menghindari kabut asap instansi polri dan TNI melakukan sosialisasi untuk membuka lahan tidak dengan cara membakar sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Dalam acara giat sosialisasi turut hadir  Plt. Camat Batu Hampar,  Penghulu Sei Sialang, Tokoh Masyarakat Kep. Sungai Sialang, Warga Masyarakat Kep. Sungai Sialang,  Seluruh RT Kep. SeiSialang.

Kapolsek Batu Hampar Iptu S.Sijabat SH dalam kegiatan sosialisasi mengatakan, di harapkan warga masyarakat Kep.Sungai Sialang untuk tidak ada Lagi yang membersihkan / membuka Lahan dan hutan dengan cara membakar.

” apabila warga masyarakat Kep.Sungai Sialang Menemukan/Melihat ada nya Titik Api di Area Lahan agar Segera berkoordinasi/melaporkan ke pemerintah desa dan Bhabinkamtibmas desa Sungai Sialang ” ungkapnya

Lanjutnya, kita juga berharapkan kepada warga masyarakat Desa Sungai Sialang untuk turun bersama sama memadamkan titik api apabila terjadi kebakaran lahan dan Hutan yang ada di Desa Sungai Sialang, jelasnya

Iptu S.Sijabat SH juga menegaskan, Diharapkan Pemerintah Desa Sungai Sialang dapat lebih bersinergi dengan TNI dan POLRI dalam melaksanakan Patroli Karlahut di Wilayah Desa Sungai Sialang, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman kondusif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here