Kelengahan Menit-Menit Akhir yang Harus Dibayar Mahal Barca

0
242

Barcelona, SuaraTrust.com – Kelengahan di menit-menit akhir membuyarkan kemenangan Barcelona atas Real Madrid. Blaugrana pun gagal menipiskan jarak di papan klasemen.

Barca harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Madrid padaEl Clasico di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Unggul sejak menit ke-53 lewat Luis Suarez hingga jelang masa injury time, Barca malah kecolongan.

Memasuki menit ke-90, Barca memberikan pelanggaran untuk Madrid. Tendangan bebas Luka Modric lantas disambut sundulan Sergio Ramos yang terlepas dari kawalan dan leluasa menyundul bola ke dalam gawang.

Pelatih Barca Luis Enrique melihat ada berbagai aspek yang perlu ditingkatkan, salah satunya menjaga konsentrasi di fase akhir. Dia mengakui butuh perbaikan untuk mengejar defisit enam angka dari Madrid di klasemen.

“Pertandingan dimainkan sampai menit terakhir, kami sempat menggenggam kemenangan di tangan kami tapi itu tidak terjadi. Satu-satunya kesempatan yang kami punya untuk membalikkan situasi ini adalah memenangi semua laga tersisa,” kata Enrique dikutip Soccerway.

“Kalau laga selesai di menit ke-89, kami semua akan merasa senang. Tapi saya tak akan menjawab pertanyaan-pertanyaan hipotesis.”

“Kami bisa meningkatkan setiap aspek permainan. Kalau Anda melihat ke angka-angka di klasemen, jelas kami sangat jauh dari posisi yang kami butuhkan untuk jadi juara,” imbuhnya. (Ds/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here